Sabtu , September 18 2021
Home / Ruwa Jurai / Camat Baradatu Imbau Warganya Untuk Pastikan Kompor Mati Saat Meninggalkan Rumah

Camat Baradatu Imbau Warganya Untuk Pastikan Kompor Mati Saat Meninggalkan Rumah

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Camat Baradatu Desta Budi Rahayu, S.STP, Mengimbau warga untuk memastikan Kompor dalam keadaan mati ketika meninggalkan rumah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Camat Baradatu Desta Budi Rahayu, S.STP guna mengantisipasi terjadinya kebakaran Pemukiman Warga yang biasa terjadi di musim kemarau, Pemerintah Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan, Jum’at (06/09/2019).

“Saya mengimbau Warga Pada Setiap Musrenbang tingkat Kampung Dikecamatan Baradatu, untuk sama-sama menjaga agar tidak terjadi kebakaran Dan Saya tidak Akan Bosan-bosan Menghimbau Permasalahan Ini Kepada Jajaran Saya, Mengingat Saat Ini Musim Kemarau dan Api mudah tersulut menyebabkan kebakaran,” ungkap Camat Wanita yang satu-satu di Kabupaten Way Kanan.

BACA JUGA:  Berkat Kerja Keras Satgas dan Warga, 10 Dari 14 RTLH Sudah Selesai Direhab

Alasan Camat Baradatu Menghimbau Agar memastikan ketika meninggalkan rumah Kompor dalam keadaan mati, Karena sudah ada 2 Kasus dikecamatan Baradatu dalam 1 Bulan ini 2 Rumah nyaris ludes dilalap Jago Merah, yang pertama di Kampung Tiuh Balak rumah tinggi yang terbuat dari kayu dilalap si Jago merah, dan masih beruntung warga setempat sigap mematikan api sehingga hanya dapur nya saja yang habis terbakar, Sedangkan kasus yang ke -2 Dikampung Mekar Asri Api Berasal dari Tungku Memasak Kembali sijago Merah Melalap Dapur Warga dan masih Untung Warga Masih sempat memadamkan Api tersebut.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Tuba Keluhkan Kondisi Jalan Provinsi yang Rusak Parah

Kasus yang pertama api berasal dari tungku memasak dan pemilik rumah sedang tertidur sehingga terjadi kebakaran. Dan Kasus ke -2 menurut pemilik rumah Istri dari Bapak Deni warga Simpang Bandung Kampung Mekar Asri “Tungku tempat saya memasak sudah saya siram dengan Air, Saya pikir sudah mati dan saya tinggal Kepasar Ujar Desy”Saat dikonfirmasi di Kediaman nya .(Aszhari)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Pringsewu Sahkan Enam Ranperda

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Enam Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Pringsewu disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *