Rabu , Juli 6 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Demi Membantu Orang Tua, Bocah Kelas 6 SD di Lempasing Keliling Berjualan Sayuran Dengan Sepeda

Demi Membantu Orang Tua, Bocah Kelas 6 SD di Lempasing Keliling Berjualan Sayuran Dengan Sepeda

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Dengan menggoes sepeda, Ria, bocah kelas VI SD rela berkeliling dari dusun satu kedusun lainnya di Desa Lempasing Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, untuk menjajakkan sayuran demi membantu orang tuanya yang tergolong ekonomi lemah.

Ria merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Ayahnya, Udin, memang berprofesi sebagai tukang sayur di Desa Lempasing, Kabupaten Pesawaran.

Ria yang berkililing ditemani sahabatnya, Yani, ditengah kerumunan ibu-ibu yang membeli sayuran mengatakan, dirinya berjualan sayur keliling kampung setelah pulang sekolah, hal ini sudah berjalan beberapa bulan lantaran menggantikan peran ibunya yang saat ini sakit struk.

BACA JUGA:  Ketua AMPI Provinsi Lampung Hadiri Bakti Sosial Di Lampung Timur

“Saya jualan keliling pak mulai dari kampung induk Lempasing, hingga keliling keperumahan yang ada, termasuk Perumahan Sukajaya Darat dan Wawai”, ujarnya.

Lebih lanjut Ria menjelaskan, ia membantu ayahnya yang khusus berjualan sayuran dirumah, sementara ibunya yang biasa berjualan keliling, digantikan olehnya.

Melati warga Perum Sukajaya Darat mengaku prihatin melihat bocah kelas 6 SD berjualan sayuran keliling.

Disisi lain, Melati merasa senang dengan adanya Ria yang setiap sore keliling menjajakan sayuran, karena dirinya tak harus kepasar lagi hanya untuk membeli sayuran.

BACA JUGA:  Brigif-3 Mar Piabung Gelar Workshop Agama

“kami ibu-ibu merasa tertolong, tidak harus kepasar cari sayuran, apalagi memang terkenal Pak Udin jual sayuran lebih murah dan komplit,” ujar Melati. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Walikota Apresiasi Kinerja Polri Di Kota Metro

LAMPUNG1.COM, Walikota Wahdi Sirajuddin, mengapresiasi kinerja jajaran Kepolisian, dalam rangka mendukung program pemerintah, khususnya dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.