Kamis , September 23 2021
Home / Peristiwa / Desa Menanga Batu Menyan Diledakkan Oleh Prajurit Brigif 4 Marinir/BS Dengan Mortir 81 dan 60

Desa Menanga Batu Menyan Diledakkan Oleh Prajurit Brigif 4 Marinir/BS Dengan Mortir 81 dan 60

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Ratusan Prajurit Brigif 4 Marinir/BS melaksanakan latihan menembak mortir di Desa Menanga Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan Pesawaran, Lampung, Jumat (06/09/2019).

Sebagai satuan tempur yang memiliki tugas untuk mempertahankan keutuhan NKRI, Brigif 4 Marinir/BS harus selalu siap sedia kapanpun dibutuhkan utk digerakkan oleh Korps Marinir. Untuk menjawab tuntutan tugas tersebut maka perlu dilaksanakan latihan guna mengasah kemampuan dan kemahiran prajuritnya terutama yang mengawaki senjata bantuan khususnya pengawak mortir.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 107 Kodim Kudus Bantu Petani Panen Rempah-Rempah

Kemahiran dalam menembak senjata Mortir sangat dibutuhkan dimedan tempur, terlebih dimedan yang sulit untuk dijangkau dengan senjata perorangan. Tembakan harus tepat sasaran dalam memberi bantuan  kepada pasukan kawan yang ada didepan agar tidak salah sasaran.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Brigif 4 Mar/BS letkol Mar. Datuk sinaga, Pasintel Brigif 4 Mar/BS letkol Mar. Imanda S.T,  Pasops Brigif 4 Mar/BS Letkol Mar Isna Muksin, Paspers Brigif 4 Mar/BS letkol Mar Wawan Y Setyawan, Ka Akun Brigif 4 Mar/BS letkol Laut(S) Heru Sancoko. Danyonif 7 Mar/BS Letkol Mar Kanang Budi Rahardjo Serta para Perwira dari Batalyon 7 Mar dan Batalyon 9 Mar.

BACA JUGA:  Sekjen DPP Partai Golkar Letjen TNI H Lodewijk F Paulus, Ajak Warga Pahami Empat Pilar Kebangsaan

Latihan Rutin TW III, latihan menembak senjata infanteri (Senbanif) Brigif 4 Mar/BS ini dilaksanakan selama 2 hari , dimulai pada hari kamis tgl 05 September 2019 dan berakhir pada hari jumat tgl 06 September 2019.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

PTM Akan Digelar, Pelajar Di Batanghari Belum Di Vaksinasi COVID-19

LAMPUNG1.COM, Pemerintah dan pihak terkait diharapkan dapat mempercepat proses Vaksinasi Massal COVID-19, terhadap peserta didik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *