Sabtu , September 18 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Dinas Pendidikan Lampung Barat Gelar Sosialisasi Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga

Dinas Pendidikan Lampung Barat Gelar Sosialisasi Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat -Sekretaris Daerah Kabupaten Akmal Abd Nasir membukan membuka acara sosialisasi penyelenggaraan pendidikan keluarga Kabupaten Lampung Barat, di Aula Rumah Sakit Alimuddin Umar, Kamis (05/09/2019).

Saat menyampaikan pidatonya Sekda mengatakan, peningkatan kualitas pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga menjadi kepentingan dan tanggung jawab bersama. keterlibatan masyarakat dan keluarga dalam pendidikan sangat dibutuhkan karena dapat meningkatkan komunikasi positif antara sekolah, masyarakat lingkungan dan keluarga, sedangkan tugas utama keluarga bagi pendidikan anak ialah sebagai peletak dasar bagi pendidikan akhlak dan pandangan hidup keagamaan.

BACA JUGA:  Balai Desa Ngrancang Jadi Sasaran Baksos Satgas TMMD 110 Bojonegoro

“Pendidikan yang meliputi keluarga, satuan pendidikan dan masyarakat merupakan pilar yang mempunyai peran sentral dalam membangun karakter dan budaya prestasi anak. ketiga pilar tersebut perlu berkolaborasi dan bersinergi untuk saling melengkapi dan saling mendukung. kolaborasi ketiganya diyakini akan memberi dampak positif bagi pencapaian tujuan pendidikan nasional dan memberikan kontribusi kepada pencapaianan visi kabupaten Lampung Barat Hebat,” ujarnya.

Sekda menuturkan, Setelah mengikuti sosialisasi ini peserta diharapkan dapat meningkatakan kualitas penyelenggaraan pendidikan di satuan pendidikan masing-masing juga menjalin komunikasi yang baik antara masyarakat, keluarga sehingga bisa menjadikan sekolah dengan paradigma sebagai taman pendidikan yang menyenangkan.

BACA JUGA:  Sertu Agus, Satgas TMMD Bojonegoro Hadiri Rembukan Kelompok Tani Desa Jatimulyo

Saat menyampaikan Laporan Sekretaris Dinas Pendidikan Ahmad Syukri,S.Pd mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memperkuat kemitraan antara keluarga, satuan pendidikan, dan masyarakat (tri pusat pendidikan) dalam membangun ekosistem pendidikan yang menumbuhkembangkan karakter dan budaya prestasi peserta didik.(Agus Salim/Sumarlin)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Pringsewu Sahkan Enam Ranperda

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Enam Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Pringsewu disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *