Minggu , September 26 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Dinilai Rumit, KPP Pratama Diminta Lebih Intens Sosialisasi dan Berikan Pemahaman Detail Soal Kewajiban Wajib Pajak

Dinilai Rumit, KPP Pratama Diminta Lebih Intens Sosialisasi dan Berikan Pemahaman Detail Soal Kewajiban Wajib Pajak

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Kurangnya pemahaman bagi wajib pajak dalam pengurusan pajak terutama katagori perusahaan menengah dan kecil menjadi dilema, hingga tak jarang bagi wajib pajak terkena sanksi denda.

Pengurusan pajak bagi perusahaan harus ekstra ditangani secara profesional dalam antisipasi menghidari sanksi yang wajib diselesaikan oleh wajib pajak, mengingat rumitnya dalam pengurusan pajak baik secara administrasi melalui online e-feeling ataupun secara langsung dengan tahapan-tahapan dikantor setempat, dimana dalam penanganannya banyak alur yang harus kita lalui dan memakan waktu yang tidak sebentar, bahkan wajib pajak harus berulangkali hadir ke kantor pajak yang bersangkutan.

BACA JUGA:  Ini Yang Dilakukan Satgas MTA di TMMD Tambakselo

Zaini Tubara salah satu wajib pajak mengatakan, pengurusan pajak sangat rumit dan memakan waktu dengan sistem yang ada di kantor pelayanan pajak saat mengurus administrasi pajak perusahaan media online Lampung1.com di kantor pelayanan pajak Natar Lampung Selatan.

Selain kurang mengerti dengan sistem pengurusan pajak, kurangnya sosialisasi dan profesionalnya petugas yang menjadi pengawas dari pihak kantor pelayanan pajak terhadap wajib pajak, berakibat dapat merugikan perusahaan akibat denda atas keterlambatan laporan wajib pajak.

BACA JUGA:  Percepatan Perehaban RTLH, Satgas Bersama Warga Kerjakan Bagian Dapur dan Pegecatan Teras

Zaini selaku wajib pajak atas nama PT.Lampung Raya Indonesia berharap agar para petugas dari kantor pelayanan pajak lebih intens memberikan pemahaman bagi para wajib pajak secara mendetail soal kewajiban para wajib pajak, jangan hanya memberikan surat peringatan maupun sanksi, sehingga perusahaan-perusahaan yang ada mendapat bimbingan dalam melakukan kewajibannya sebagai warga negara membayar pajak serta tidak merasa dirugikan.

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Personel Polda Lampung Sumbang Satu Medali Emas Pada PON XX Papua

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Personel Polda Lampung, Bripda Dio Oktavianus berhasil mengukir prestasi dengan menyumbangkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *