Jumat , September 17 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Dinsos Lambar Turun Tangan Bantu Penduduk Terlantar

Dinsos Lambar Turun Tangan Bantu Penduduk Terlantar

LAMPUNG1.COM, Lambar – Dinas Sosial Kabupaten Lampung Barat turun tangan menanggulangi kasus masyarakat terlantar di pekon Hujung Kec. Belalau, Senin (23/9).

Rombongan yang dipimpin langsung Kabid Bantuan dan Rehabilitasi Sosial Rega Saputra, SE., beserta rombongan langsung menuju lokasi didampingi aparatur kecamatan, TKSK Belalau, dan aparatur Pekon Hujung, beserta masyarakat setempat.

Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Lampung Barat Rega Saputra, mendamping Kadis Sosial Raswan, SH., MM mengatakan bahwa peristiwa tersebut berawal dari laporan Lembaga Swadaya Masyarakat terkait 3 orang warga yang terlantar di pekon Hujung kec. Belalau.

BACA JUGA:  Basarnas Lampung Bersama Tim SAR Gabungan Berhasil Menemukan Jumadi

Ketiga warga tersebut satu di indikasikan menghilang selama 40 hari, sudah ada pencarian dari pihak keluarga dan pihak kepolisian, tapi belum juga berhasil. Sementara 2 orang lagi yang terindikasi kakak beradik tersebut secara fisik terdapat kelainan jiwa.

Lebih lanjut Rega mengatakan bahwa pihak Dinas Sosial akan melakukan tindakan lanjutan setelah berkas kependudukannnya yang bersangkutan selesai. “Saya berharap pihak aparatur pekon maupun kecamatan untuk bersama-sama sesegera mungkin untuk menyelesaikan administrasi kependudukannya, dan kami dari Dinas Sosial akan memberikan rekomendasi penerbitan kartu BPJS, yang akan digunakan untuk keperluan lanjutan yaitu pengobatan di Rumah Sakit Jiwa,” katanya.

BACA JUGA:  Penjual 2 Pucuk Senpi Rakitan Ditangkap Polsek LK

Danang Harisuseno, S.Ag., MH saat dihubungi pihak media melalui telpon sellulernya mengatakan, bahwa Dinas Sosial akan melakukan reaksi cepat dalam hal apapun selagi itu masih dalam tugas pokok dan fungsi dari Dinas Sosial apabila terdapat laporan baik dari warga maupun dari unsur lainnya.

“Saya beserta pak Kadis berusaha memberikan pelayanan cepat apabila terdapat keluhan ataupun aduan terkait keberadaan warga yang memerlukan penanganan Dinas Sosial,” katanya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pringsewu Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Bupati Pringsewu Sujadi mengunjungi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Pringsewu, Jumat (17/9/21). Kunjungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *