Minggu , Juli 3 2022
Home / Nasional / Diundang Mengisi Pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap Nanti, Pemain Jaran Kepang Mulai Berlatih

Diundang Mengisi Pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap Nanti, Pemain Jaran Kepang Mulai Berlatih

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap yang rencananya akan di buka pada tanggal 2 Oktober 2019 nanti akan mengikut sertakan pertunjukan tarian tradisional Jaran Kepang sebagai pertunjukan kesenian lokal yang akan disaksikan oleh Pangdam IV Diponegoro dan jajaran TNI serta masyarakat, kelompok seni Jaran Kepang dari Kalirau Desa Cilibang yang akan tampil nanti melakukan latihan.

Gerakan-gerakan tari mulai disusun sedemikian agar nanti menghasilkan gerakan yang indah. Dengan dipimpin oleh Sukardi Carwan, para penari mempertunjukkan latihannya. Mereka berlatih dengan tekun karena nanti akan dipertunjukkan pada saat pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap.

BACA JUGA:  Danton Ikut Bantu-Bantu "Orang Tua" Asuh

“Kita harus melaksanakan latihan dulu agar nanti disaat tampil pada pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap tidak mengecewakan. Kami juga akan mempertunjukkan penampilan yang terbaik,” kata Sukardi, Senin (23/9/19).

Sementara, Danramil 02 Jeruklegi Kapt Infanteri Suwanto membenarkan bahwa nanti dalam pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap akan mengambil kesenian lokal yang ada di Cilacap yang salah satunya Jaran Kepang.

“Kita nanti akan pakai Jaran Kepang dalam pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap. Hal ini tentunya untuk menjaga seni dan budaya yang ada di daerah kita serta untuk mengenalkan bahwa di daerah kita ini banyak memiliki seni dan budaya,” pungkasnya.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Lampung Buka Hari Pertama Dengan Medali Emas di Kejurnas Karate Piala Mendagri 2022

LAMPUNG1.COM, Jakarta —– Kontingen Forki Lampung yang mengikuti rangkaian Kejuaraan Nasional Karate Piala Mendagri Renzo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.