Minggu , Juli 3 2022
Home / Ruwa Jurai / Edward Antony Pimpin Apel Besar Hari Pramuka Tingkat Kwartir Ranting Negara Batin

Edward Antony Pimpin Apel Besar Hari Pramuka Tingkat Kwartir Ranting Negara Batin

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Apel besar Hari Pramuka Tingkat Kwarran Negara Batin dipimpin oleh Ketua kwarcab Gerakan Pramuka Way Kanan Edward Antony, berlangdung di Lapangan Kp. Sari Jaya Kec. Negara Batin Jum’at (13 /9)
Dalam Apel tersebut, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Way Kanan Edward Antony membacakan Sambutan tertulis dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso.
“Kakak-kakak Pimpinan Kwartir Nasional, Kwartir Daerah, Kwartir Cabang dan Kwartir Rating, beserta para Andalan masing-masing, dan seluruh staf yang saya hormati,
Kakak-Kakak Para Pelatih di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan, dan Para Pembina di Gugus Depan seluruh Indonesia, yang saya banggakan, Adik-adik Pramuka Pandega, Penegak, Penggalang dan Siaga, yang Kakak cintai. Pada Rabu, tanggal 14 Agustus 2019, tentu segenap anggota Gerakan Pramuka Indonesia bersuka cita, karena organisasi kita saat ini genap berusia 58 Tahun. Sehingga dengan Trisatya dan Dasadarma tersebut anggota Pramuka Siap Menjaga Keutuhan NKRI melalui implementasi kehidupannya sehari-hari.
Dirgahayu Gerakan Pramuka,” ujarnya.
Sekalipun sesungguhnya, Gerakan Kepanduan di Indonesia berusia jauh lebih tua dari Gerakan Pramuka, tetapi peringatan Hari Pramuka adalah wujud dari rasa syukur kita kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan berkah persatuan dalam satu wadah tunggal, GERAKAN PRAMUKA.
Hari Pramuka kali ini mengusung tema:
“BERSAMA SEGENAP KOMPONEN BANGSA, GERAKAN PRAMUKA SIAP SEDIA MEMBANGUN KEUTUHAN NKRI”
Tema ini hadir di tengah-tengah keprihatinan banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia. Tambah Ketua kwarcab Gerakan Pramuka Way Kanan Edward Antony. (Aszhari)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polri, Pokdar Kamtibmas & Pemuda Gelar Razia Bersama Di Batanghari Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Personil Kepolisian dari Polsek Batanghari, Polres Lampung Timur, Pengurus Pokdar Kamtibmas, Aparatur Desa, Tokoh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.