Rabu , Juni 15 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Gajah Liar di Lambar Kembali Resahkan Warga Setempat

Gajah Liar di Lambar Kembali Resahkan Warga Setempat

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Sekawanan Gajah liar kembali resahkan masyarakat pekon Rowo Rejo kecamatan suoh kabupaten Lampung Barat, sekitar pukul 21.30 WIB dini hari, merusak tanaman seperti pohon pisang dan gubuk keranda di pemangku belok 9, Minggu (22/09/19).

 

Di ceritakan Hadi yang kondang di sapa Jagur dengan adanya kedatangan segerombolan Gajah tersebut, masyarakat di sekitar pekon Rowo Rejo berjaga – jaga dan bersiaga.

BACA JUGA:  Tiang Pancang Ditancapkan, Warga Punya Harapan Baru

 

Konflik antara satwa liar dengan manusia di wilayah Lampung Barat, seolah tiada habisnya. Meskipun sudah pernah diupayakan penggiringan Gajah liar masuk dalam hutan oleh Gajah latih Taman Nasional Way Kambas, lagi-lagi terjadi konflik antara kawanan Gajah liar dengan manusia.

 

Terkait informasi kawanan Gajah liar tersebut itu dibenarkan anggota DPRD kabupaten Lampung Barat, saat dikonfirmasi via Whatsapp.

“Iya memang benar ada sekawanan Gajah liar di pekon terpinggir di Kecamatan SUOH yang berbatasan langsung wilayah Tanggamus, namun ketika siang hari kawanan Gajah tersebut di semak belukar dan semalem sekitar pukul 21:30 merusak gubuk dan keranda di pemakaman di dusun blok 9,” ujar Winarsih.(Agus salim/Sumarlin)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Peluncuran Tahapan Pemilu dan Pilkada 2024 KPU Pringsewu Secara Virtual

LAMPUNG.COM, Pringsewu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pringsewu mengikuti kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.