Kamis , November 21 2019
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Gebyar Suro 2019 Digelar Di Batanghari

Gebyar Suro 2019 Digelar Di Batanghari

LAMPUNG1.COM, Ribuan warga masyarakat ikut memeriahkan gebyar suro tahun 2019 di Lapangan Merdeka Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari, pada Sabtu (21/9).

Kegiatan yang dihadiri Bupati Lampung Timur Hi Zaiful Bokhari ini, menampilkan puluhan paguyuban kesenian rakyat, antara lain atraksi Reog, Jaranan dan lain-lain.

“Pemerintah Daerah mengapresiasi acara gebyar suro, yang digelar di Desa Banjarejo ini, dengan tetap ikut melestarikan adat budaya masyarakat yang ada di Lampung Timur”, ujar Zaiful Bokhari.

Kepala Desa Banjarejo, SG Puspito, menjelaskan bahwa selain sebagai ajang bersih Desa, acara gebyar suro ini merupakan wujud ungkapan rasa syukur warga masyarakat kepada Tuhan YME.

“Kita berharap Pemerintah Daerah bisa merekomendasikan kegiatan Gebyar Suro ini, sebagai salah satu agenda kegiatan rutin tahunan yang di Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari”, terangnya. (Eko Arif)

2,236 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Gubernur Lampung Berikan (DIPA) ke Bupati Tubaba

LAMPUNG1.COM, Tubaba – Untuk memaksimalkan pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!