Sabtu , September 18 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / GLD Lambar Gelar Giat Safari Literasi di Sekincau

GLD Lambar Gelar Giat Safari Literasi di Sekincau

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Disuguhi teh panas Pucuk Jerpaya (Jeruk Pepaya) merupakan pengalaman tersendiri yang diperoleh Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lampung Barat saat melaksanakan Giat Safari Literasi Jumat di Kecamatan Sekincau, Jumat, (06/09/19)
Bapak Nurdianto dan Istri, merupakan Pengelola Lamban Baca Beguwai Jejama Kauman, Kelurahan Sekincau, satu dari lima Lamban/ Rumah Baca yang dikunjungi. Selain Lamban Baca Kauman, rombongan Tim GLD juga hadir di Lamban Baca Ragil Sekincau, Lamban Baca Kebas Kanan, Lamban Baca Sekincau 1 dan Lamban Baca Sekincau 2
Bapak Nurdianto yang kesehariannya menjadi Pengajar Bahasa Arab di salah satu Madrasah Ibtidaiyah (MI) di wilayah tersebut, mengembangkan Teh Pucuk Jeruk Pepaya sebagai ikon Lamban Baca yang telah ia dirikan. Menurut beliau, tahu bahwa Daun Jerpaya bisa diolah sebagai teh, berawal dari satu buku yang pernah ia baca.
“Teh ini merupakan wujud inklusi sosial lamban baca. Dari membaca, banyak hal yang bisa kita dapatkan. Contoh Teh Pucuk Jerpaya ini, dari buku akhirnya dipraktikkan dan menjadi produk bernilai jual”, jelas Bunda Yusmalasari, S. Si, sebagai Wakil Ketua II Tim GLD Lampung Barat.
Lanjut Bunda Yusmala, diharapkan Gerakan Literasi semakin masif lagi. Sehingga cita-cita Bupati Lampung Barat, mewujudkan Masyarakat Hebat dan Sejahtera melalu Literasi akan tercapai.
Pada giat kali ini, Bunda Yusmala didampingi oleh Ahmadi, S.H, Afandi, S. I. Pust, Zapitra, S. I. Pust, dan Lilia Shinta, S. I. Pust. menyerahkan 150 buku bacaan, 25 paket alat tulis, bantuan rak buku, dan seperangkat buku panduan Lamban Baca.(Agus salim/Sunartlin)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Pringsewu Sahkan Enam Ranperda

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Enam Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Pringsewu disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *