Selasa , Agustus 16 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Gubernur Ajak Masyarakat Lampung Untuk Rutin Olahraga

Gubernur Ajak Masyarakat Lampung Untuk Rutin Olahraga

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerukan masyarakat Lampung untuk rutin melakukan olahraga dimana saja dan kapan saja. Olahraga harus menjadi kebutuhan dan gaya hidup.

Hal itu disampaikan Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pada Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-36 Provinsi Lampung di Halaman Kantor Gubernur, Jumat (13/09/2019).

Lebih lanjut Fahrizal menyampaikan untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga, sesuai Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, ia mengajak seluruh pihak untuk melaksanakan olahraga secara massif dan meluas di semua lapisan masyarakat.

BACA JUGA:  Satnarkoba Polres Lambar Bekuk Dua Penikmat Narkoba

Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah, maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan dapat menjawab permasalahan tersebut, ujarnya.

Hal ini sejalan dengan pesan Bapak Presiden dalam salah satu janji kampanye yang dikeluarkan oleh Kantor Staf Kepresidenan yaitu perlu pengintegrasian olahraga dengan sistem pendidikan nasional serta perlu menumbuhkan minat masyarakat Indonesia dalam bidang olahraga. “Sehingga dapat tumbuh menjadi bagian dari budaya dan kepribadian bangsa,” jelasnya.

BACA JUGA:  Ini Dia 2 Agenda Penting Wakil Presiden RI Di Kota Metro

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Budhi Dharmawan dalam laporannya menyampaikan dalam Peringatan Haornas tahun ini, Pemerintah Provinsi Lampung juga menggelar lomba Dance Fitnes Kreasi Tingkat Provinsi Lampung yang diikuti Fokorpimda, Aparatur Sipil Negara (ASN) se Provinsi Lampung, Organisasi Wanita juga masyarakat umum.

Adapun tujuan kegiatan ini agar peringatan Haornas tidak hanya bersifat seremonial tetapi dengan wujud nyata untuk memasyarakatkan olahraga. Peringatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan cabang-cabang olahraga rekreasi yang bernaung dalam wadah Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Lampung. “Juga untuk menyalurkan kreatifitas para pencinta senam,” kata Budhi. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Usai Kunjungi Polres Lampung Timur, Kapolda Tinjau Vaksinasi di Polres Metro

LAMPUNG1.COM,METRO– Usai kunjungi Mako Polres Lmpung Timur, Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus di dampingi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.