Minggu , Juli 3 2022
Home / Nasional / Habis Panen Singkong, Dua TNI Ini Bantu Warga Bawa Hasil Panen Ke Rumah

Habis Panen Singkong, Dua TNI Ini Bantu Warga Bawa Hasil Panen Ke Rumah

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Selain pekerjaan pra TMMD 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, dua prajurit TNI Kodi Cilacap ini juga membantu warga membawa hasil perkebunan.

Kedua anggota prajurit TNI itu adalah, Serka Sodirin dan Sertu Jumadi. Singkong salah satu komoditas perkebunan Desa Cilibang selain Padi. Pelaksanaan TMMD 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang kali ini juga bertepatan dengan panen Singkong.

BACA JUGA:  ''Ternyata Pak Tentara Kalau Ngulang Ngaji Lebih Enak''

Serka Sodirin dan Sertu Jumadi  disamping menyelesaikan waktunya mengebut persiapan  sasaran pra TMMD, ia meluangkan waktunya membantu warga setempat memanen Singkong.

“Saya bantu bawa singkongnya, ini mau dibawa pulang ya bu?” tanya Serka Sodirin sambil mengangkat dan membawa  Singkong bersama Sertu Jumadi.

Serka Sodirin menuturkan, dirinya merupakan anak dari seorang petani, sehingga membantu memanen Singkong di kebun warga bukanlah hal yang berat baginya. Ia sempatkan untuk ikut mencabut Singkong di kebun milik Ibu Karsiti.

BACA JUGA:  Program Aladin, Satgas TMMD Bojonegoro Bersama Warga Garap Gawangan Pintu

Kasiti (43) salah satu warga Dusun Kalirau RT. 02 RW. 03, Desa Cilibang yang sedang memanen hasil kebunnya yang berlokasi tidak jauh dari sasaran pra TMMD 106 Desa Cilibang merasa senang dibantu pak Tentara.

“Saya gak nyangka lo pak Tentara, kalau bapak mau angkat Singkong  ini padahal berat pak. Terima kasih atas bantuannya pak,” ucap Karsiti. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polri, Pokdar Kamtibmas & Pemuda Gelar Razia Bersama Di Batanghari Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Personil Kepolisian dari Polsek Batanghari, Polres Lampung Timur, Pengurus Pokdar Kamtibmas, Aparatur Desa, Tokoh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.