Senin , Oktober 21 2019
Home / Nasional / Ibu Juminah Sambil Gendong Anak Tak Menyurutkan Semangat Ikut Mensukseskan Pra TMMD 106

Ibu Juminah Sambil Gendong Anak Tak Menyurutkan Semangat Ikut Mensukseskan Pra TMMD 106

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Selepas pekerjaan rumah rampung, para ibu rumah tangga di Dusun Pengasinan, Desa Cilibang,  Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap langsung terjun membantu personil TNI dan masyarakat yang sedang melaksanakan karya bhakti pra TMMD.

Para ibu-ibu ini, saking semangatnya sambil menggendong anaknya sambil bersih – bersih lokasi yang bakal menjadi sasaran TMMD 106.

Keberadaan rumahnya memang tidak jauh dari lokasi. Ibu Juminah  ini ikut membantu sambil menggendong serta mengasuh anaknya karena suaminya kalau siang hari harus bekerja untuk mencukupi kebutuhan keluarganya, namun ibu ini begitu ikhlas dan ringan tangan untuk membantu TNI. “Ya itung-itung menggantikan posisi suami pak ikut bergotong royong semampu saya,” ujarnya kepada Babinsa, Minggu (22/09).

Juminah (45) yang mengendong anak mengungkapkan sangat senang dan gembira karena desa kami mendapatkan program TMMD agar lebih maju lagi.

Dampak positif lain dalam pelaksanaan kegiatan pra TMMD di Desa Cilibang terlihat para ibu-ibu yang berada di dekat lokasi ikut membantu,sehingga terjalin ke gotong-royongan dan rasa kebersamaan warga serta kepedulian sesama umat untuk saling bantu tolong-menolong.

Babinsa Cilibang, Koramil Jeruklegi, Sertu Jumadi mengucapkan terimaksihnya atas partisipasi dan kepedulian warga walau dengan susah payah ada yang sambil menggendong anak pun ikut membantu kelancaran pra TMMD,  “Ibu-ibu, jika capek istirahat dulu, kasian yang menggendong anak kepanasan dan jangan di paksa,” ungkap Sertu Jumadi kepada Ibu Juminah. (Red)

861 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Tak Hanya Mahir Dalam Memilih Senjata Untuk Perang, Satgas Satu Ini Juga Mahir Dalam Memilih Kayu Untuk Pembangunan RTLH

LAMPUNG1.COM, Malang – RTLH milik Bapak Boyani sudah tahap bagian atas rumah dan membutuhkan kayu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *