Kamis , Juni 16 2022
Home / Nasional / Ikut Angkut Material, Ibu-Ibu Desa Cilibang Tak Mau Ketinggalan Berpartisipasi Sukseskan Pra TMMD Kodim 0703 Cilacap

Ikut Angkut Material, Ibu-Ibu Desa Cilibang Tak Mau Ketinggalan Berpartisipasi Sukseskan Pra TMMD Kodim 0703 Cilacap

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat tidaklah hanya sebatas kata kiasan saja, tetapi juga sangat dirasakan dalam kehidupan bermasyarakat. Seperti pada pelaksanaan pra TMMD reguler ke-106 Kodim 0703 Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (20/9/2019).

Selama pelaksanaan pra TMMD, kebersamaan antara masyarakat dengan personel TNI Kodim Cilacap dan segenap komponen bangsa lainnya sangat terasa. Kebersamaan tersebut tidak hanya sekedar dalam masalah pekerjaan karya bhakti penyiapan infrastruktur saja, namun disisi lain ada kelompok Ibu-ibu yang tidak mau ketinggalan ikut berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan TMMD.

BACA JUGA:  Ambil Kotak Amal Di Masjid, 2 Pemuda Di Tangkap Polisi.

Sedari pagi, mereka telah membaur dengan para personel TNI yang tengah bergelut dengan pembangunan fasilitas desa mereka. Ibu-ibu ini juga turut mengangkut material pembangunan, bahkan memegang cangkul juga bukan hal yang canggung bagi mereka.

Suminah yang merupakan warga Dusun Kaligintung menyampaikan, pasukan ibu-ibu ini memang atas petunjuk dari Kepala Desa, namun lebih dari itu, ini juga merupakan panggilan dari hati untuk turut serta dalam pembangunan daerah.

BACA JUGA:  Terlibat Curanmor, Warga Jabung Ini, Digelandang Ke Kantor Polisi

“Kami bekerja dari pagi hingga sore hari dengan ikhlas karena selain sudah menjadi pekerjaan kami sehari-hari, juga kami merasa kebersamaan bahkan rasa persaudaraan dengan anggota TNI,” ucap Suminah. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Juniardi Harapkan, Jurnalis Merupakan Penyaring Informasi di Medsos Karena Bukan Karya Jurnalistik

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung –  Pers memiliki tanggung jawab untuk meluruskan informasi yang salah atau kabar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.