Kamis , September 23 2021
Home / Nasional / Ini Kondisi Fisik Salah Satu RTLH yang Akan Direhab TMMD 106 Kodim Cilacap

Ini Kondisi Fisik Salah Satu RTLH yang Akan Direhab TMMD 106 Kodim Cilacap

LAMPUNG1.COM, Cilacap – TMMD 106 Kodim Cilacap, Satgas TMMD bersama warga sedikitnya akan merehab 20  Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga desa sasaran, yakni Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap. Salah satu RTLH yang akan direhab Satgas TMMD itu adalah rumah Sahidin Sadim warga RT. 01 RW. 03 Dusun Kaligintung, Desa Cilibang.

Menurut Sertu Jumadi, Babinsa desa setempat, kondisi rumah Sahidin Sadim memang sangat memprihatinkan.

BACA JUGA:  Mbah Wartiyem: ''Matur Nuwun Pak Tentara, Kula Didamelke Jamban''

”Rumah seorang tidak mampu ini, layak untuk direhab. Karena kondisinya yang tidak layak huni, selama ini rumah Sahidin Sadim tidak pernah diperbaiki karena tidak mampu,” ungkap Sertu Budi, Sabtu (21/09).

Dikemukakan, kondisi fisik rumah Sahidin Sadim, dinding rumah yang terbuat dari papan kayu banyak yang rusak. Tidak ada dinding penyekat antar ruangan, genting banyak yang bocor sehingga kalau turun hujan lantai tanah menjadi becek.

BACA JUGA:  Muridin Berterima kasih Akan Program TMMD 109

”Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pak Tentara Kodim Cilacap yang sudi merehab rumah saya. Setelah jadi nanti, saya berjanji akan merawat dan menjaga rumah saya yang sudah bagus,” ujar Sahidin Sadim, kepada Sertu Budi yang mengecek rumahnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

PTM Akan Digelar, Pelajar Di Batanghari Belum Di Vaksinasi COVID-19

LAMPUNG1.COM, Pemerintah dan pihak terkait diharapkan dapat mempercepat proses Vaksinasi Massal COVID-19, terhadap peserta didik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *