Selasa , Juli 5 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Ini Pesan Andi Surya Untuk Koni Lampung Soal Cabor Taekwondo

Ini Pesan Andi Surya Untuk Koni Lampung Soal Cabor Taekwondo

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Tim taekwondo Sumja Swadipha Natar, Lampung, kembali mengirim Atlet andalanya untuk berlaga di ajang bergengsi dan paling ditunggu para atlet nasional Taekwondo Indonesia yakni Kapolri Cup 2019 yang akan berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 13-15 September di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur.

Sanim Taekwondo Sumja Awadipha Natar, Ranto Tambun mengatakan, untuk Kapolri cup 2019 ini, pihaknya kembali mengirimkan 19 atlet terbaik, yang terdiri dari kategori Pra Cadet, Cadet, Junior dan Senior. gelaran ini.

“Seluruh atlet yang kita kirim siap berlaga dan adu prestasi untuk Lampung tercinta, harapanya kita tahun ini lebih banyak bawa medali,” jelasnya dengan penuh semangat, Kamis (12/09/2019).

BACA JUGA:  Wakasal Hadiri AKS TNI AL 2017

Menariknya, kali ini Sumja Swadipha Natar, Lampung kembali mengirim atlet yang sempat juara Kapolri Cup dan Menpora Cup ditahun 2018 lalu, yakni Naia Fahra Hanaya, Ferlinda, Nuriya dan Nicia, Belwin Julisef, Riko Sitinjak, Raihan Bobi dan M Fadil. Dimana tiga diantaranya berhasil memboyong medali emas di Kapolri Cup 2019.

“Ada tiga atlet yang pernah tarung tahun lalu kembali kita ikutkan di Kapolri Cup, kalau tahun lalu dari 9 atlit, 8 diantaranya dapat medali, harapanya tahun ini kita menang lagi siapapun dia yang jelas mereka Putra Putri terbaik yang mewakili Lampung dikancah Nasional,” Demikian Sanim Ranto Tambun.

BACA JUGA:  Kondisi Jalan Yang Akan Dibangun Satgas TMMD Parah

Menanggapi Hal ini Senator Lampung, Andi Surya juga memberikan semangat dan apresiasi kepada wajah muda atlet harapan lampung ini, dia menyebut pihak pelatih maupun offical harus menjaga stamina dan waktu istirahat atlet mengigat jeda waktu pertandingan satu hari lagi.

“Yah pertama dan paling penting itu adalah menguatkan mental juara, kedua pusatkan waktu untuk konsentrasi menghadapi pertandingan, kemudian pelatih dan official harus bisa menjaga atletnya baik stamina mental psikologi anak-anak, sehingga saat pertandingan itu terjadi mereka siap dan Fight,” ujar Andi Surya saat diminta komentarnya.

BACA JUGA:  Dansatgas TMMD 107, Sosialisasi Pencegahan Covid -19

Cabang olahraga Taekwondo, kaa dia, Cabor daerah maupun provinsi harus bisa membina atlet-atletnya, terlebih KONI baru saat ini punya komitmen yang besar untuk lebih maju, jadi diharapkan integrasi, komunikasi antara para pihak terus terjalin.

“Sekarang saatnya saling merangkul, karena itu aset kita anak-anak Lampung, KONI juga harus mendata bibit-bibit ini, koni dan cabor juga harus komunikasi yang baik, bagaimana potensi atlet, kalau menang ya diberikan dong rewards agar bisa motivasi, bentuknya kan banyak, bisa penghargaan dan materi sehingga bertambah semangat atlet itu,” tutup Andi Surya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Saksikan Ikrar Jemaah Khilafatul Muslimin, Setia Pada NKRI

LAMPUNG1.COM, Puluhan Jemaah Khilafatul Muslimin, di Kabupaten Lampung Timur, memutuskan untuk tetap setia pada Negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.