Selasa , Juli 5 2022
Home / Peristiwa / Isu Pemindahan Gedung Sekretariat Pemkab, Lingga : Tidak Ada Rencana Akan Pindah

Isu Pemindahan Gedung Sekretariat Pemkab, Lingga : Tidak Ada Rencana Akan Pindah

LAMPUNG1.COM, PESISIR TENGAH – Penjabat (Pj) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pesisir Barat (Pesbar), Ir. N. Lingga Kusuma, M.P., membantah terkait isu rencana pemindahan kantor Sekretariat Pemkab Pesibar dampak dari proses pembersihan bangunan kantor sekretariat daeerah dalam waktu dekat.

Menurutnya, informasi akan dirobohkannya bangunan Sekretariat Pemkab Pesibar dalam waktu dekat itu tidak benar, karena hingga kini masih dimanfaatkan sebagai lokasi berjalannya roda pemerintahan pemkab setempat.

“ Informasi yang mengatakan gedung sekretariat Pemkab Pesibar akan dirubuhkan itu tidak benar. Apalagi kalau ada yang menyebutkan dalam waktu dekat ini sekretariat Pemkab Pesibar akan pindah ketempat lain,” kata dia.

BACA JUGA:  Semangat Merah Putih Tetap Berkibar Hingga di Penghujung TMMD

Dijelaskannya, terkait rencana akan dirobohkannya bangunan gedung Sekretariat Pemkab Pesbar memang akan dilakukan. Karena lokasi Sekretariat Pemkab saat ini masuk dalam lokasi pembangunan masjid agung.

“ Waktu pelaksanaan pembangunan masjid agung itu belum bisa dipastikan, karena saat ini ketersediaan Anggaran belum memungkinkan untuk membangun masjid agung itu,” jelasnya.

Namun, tambahnya, apabila dalam waktu dekat ini ada pihak yang mau menyumbang atau ada dana bantuan untuk membangun masjid agung tersebut, bisa jadi bangunan sekretariat Pemkab akan dirobohkan.

BACA JUGA:  Mengintip Jejak Wali di Lampung Tengah

“ Itu pun nantinya dengan menyesuaikan kondisi teknis nantinya, artinya jika pembangunan masjid dilakukan yang berada persis disamping kantor sekretariat Pemkab apakah mengganggu aktivitas kedua belah pihak atau tidak, itu yang harus diperhatikan,” terangnya.

Menurutnya, untuk saat ini rencana dirobohkannya bangunan belum akan dilakukan, karena pembangunan komplek perkantoran Pemkab Pesibar belum selesai dan jadwal pembangunan masjid agung belum bisa dipastikan.

BACA JUGA:  Gotong Royong Wujud Pengamalan Pancasila

“ Kesimpulannya bangunan sekretariat yang masih digunakan ini belum akan dirobohkan. Pembangunan kantor bupati belum selesai dan untuk membangun masjid agung saat ini belum bisa dipastikans, dan kita belum memiliki encana untuk pindah,” tandasnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

PWI Provinsi Lampung Terima Kunjungan KPPU

LAMPUNG1.COM,Bandarlampung–Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung menerima kunjungan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU). Kunjungan itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.