Sabtu , September 18 2021
Home / Nasional / Jalin Siaturahmi dengan Warga, Kodim 0703 Cilacap Lakukan Komsos

Jalin Siaturahmi dengan Warga, Kodim 0703 Cilacap Lakukan Komsos

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Program TMMD 106 Kodim Cilacap yang sebentar lagi di buka pada tanggal 2 Oktober 2019 di lapangan Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Babinsa dari Kodim 0703 Cilacap melakukan komsos.

Hal ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi agar timbul rasa persaudaraan yang erat antara TNI dan rakyat sehingga akan mempererat dalam ikatan batin.

Salah satunya yang dilakukan TNI, Sertu Mulyono yang mendatangi rumah Nakam warga Rt 4/5 Dusun Kalirau dalam kegiatan pra TMMD 106 Kodim Cilacap.

BACA JUGA:  HEBOH! Adik Kandung Raja Dangdut Rhoma Irama, Goyang Pesawaran

Nakram, salah seorang pengusaha pengepul gula merah. Setiap harinya ia selalu menjual dan menerima pasokan gula merah dari pembuat gula. Dari hasil penampungannya kemudian ia jual ke pasar.

Saat Sertu Mulyono berkunjung ke rumahnya, nampak terlihat akrab. Maklum Sertu Mulyono selalu berkunjung ke desa tersebut dalam tugasnya sehari-hari.

“Saya sudah kenal banget dengan pak Nakram. Beliau ini merupakan pengepul gula merah yang ulet dan telaten. Selain itu orangnya jujur dalam berdagang, sehingga banyak pembeli dan pemasok yang datang ke rumahnya,” Kata Sertu Mulyono, Sabtu (21/9/19).

BACA JUGA:  Peringati HKN Bupati Way Kanan Serahkan 3 Unit Kendaraan

Sementara, Nakram mengatakan bahwa dia tidak mau menyakiti para pedagang dan penderes. “Insyaallah ada saja rejeki buat keluarga kami. Dalam program TMMD 106 Kodim Cilacap nanti saya juga ikut serta membantu bapak-bapak TNI sebagai bentuk rasa syukur saya karena desa ini dibangun dan ditata,” Pungkasnya.(Pendim Cilacap)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Dukung RI Jadi Pusat Vaksin Global, Puan: Transfer Teknologi Bisa Menguntungkan

LAMPUNG1.COM – Ketua DPR RI Puan Maharani mendukung langkah pemerintah melobi WHO untuk menjadikan Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *