Kamis , Juni 23 2022
Home / Nasional / Jelang TMMD 106 Kodim Cilacap, Persiapan Dioptimalkan

Jelang TMMD 106 Kodim Cilacap, Persiapan Dioptimalkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Jajaran Kodim Cilacap bekerja keras mempersiapkan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106. Mulai dari Dandim  hingga Babinsa turun langsung untuk mempersiapkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang akan dilaksanakan di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Dandim Cilacap, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr (Han) melalui Pasiter Kapten Inf Agus Wantoro  menuturkan, untuk upacara pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap akan dilaksanakan pada Rabu, 2 Oktober 2019 mendatang. Ia memerintahkan seluruh jajarannya untuk mempersiapkan pelaksanaan TMMD secara maksimal,

BACA JUGA:  Tekan Penyebaran Covid-19, Bupati Dendi Tinjau Posko Covid-19 di Jalur Tegineneng

“Kami ingin kegiatan TMMD 106 ini sukses, sehingga perlu dari awal segala sesuatunya dipersiapkan, salah satunya survey ke lokasi untuk memastikan dan mengetahui situasi dan kondisi,” tuturnya, Rabu (25/09/2019).

Agar dalam pelaksanaannya nanti  berjalan sesuai rencana, kata Dandim melalui Pasiter, survey lokasi perlu dilakukan untuk mengetahui dengan gamblang tentang kesiapan dan faktor pendukung yang bisa memperlancar kegiatan TMMD 106. Menurutnya bagaimana teknis langsir material, pengaturan tenaga masyarakat dan kesiapan saat pembukaan TMMD dan sebagainya, perlu dipersiapkan secara matang.

BACA JUGA:  Kepala Desa Semedo Pekuncen, Respon TMMD Reguler Banyumas di Desa Tetangganya

Di sisi lain, anggota Babinsa Koramil Jeruklegi dibantu warga Cilibang saling bahu membahu bersih-bersih disepanjang jalan  sampai lapangan yang akan dipergunakan sebagai lokasi pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap. Selain membersihkan jalan, prajurit dibantu warga juga memasang umbul-umbul yang menghiasi tepi jalan. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Buka Porsadin Ke-V Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Bupati Hi M Dawam Rahardjo, membuka Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) Takmiliyah, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.