Minggu , September 26 2021
Home / Nasional / Kades Cilibang Bersyukur Desanya Dibangun Tempat Wisata Oleh TNI

Kades Cilibang Bersyukur Desanya Dibangun Tempat Wisata Oleh TNI

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Pra TMMD 106 Kodim Cilacap bekerjasama dengan Desa Cilibang, menggelar lomba memancing di objek wisata Krama Canil Dusun Beber, Kecamatan Jeruklegi Cilacap, Minggu (22/09).

Lomba yang diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan tersebut, dihadiri Danramil Jeruklegi, para perwira Kodim
Cilacap dan unsur Forkopimcam Jeruklegi.

Kepala Desa Cilibang Purnomo Edy,
menyampaikan apresiasi tinggi kepada TNI Kodim Cilacap yeng telah  melakukan hal positif dan sangat bermanfaat untuk masyakaratnya.

BACA JUGA:  TNI terus Jalin Keakraban Dengan Warga Dilokasi TMMD Reg ke-109

“Lebih baik mancing seperti ini, memberikan kegembiraan untuk masyarakat, daripada mancing emosi, kerusuhan, ujaran kebencian, saling menyalahkan atau keributan,” katanya.

Ia menilai masyarakat antusias dan gembira dengan diadakannya lomba memancing ini. Sebab, banyak hal positif yang bisa diambil dari kegiatan memancing.

“Apa hal positif dari memancing, yakni melatih kesabaran dan kerja keras. Hal itu yang dimiliki dan bisa kita pelajari,“ kata Purnomo.

BACA JUGA:  DPP KWRI Ambil Alih DPD KWRI Lampung

Purnomo Edi mengaku kaget lantaran masyarakat sangat antusias untuk berwisata ke Krama Cenil Beber setelah dibangun dalam Pra TMMD 106 Kodim 0703 Cilacap.

Selain itu, melalui lomba memancing diharapkan masyarakat dapat lebih meningkatkan rasa kecintaannya pada alam. Sehingga kelestariannya dapat tetap terjaga dengan baik, serta timbulnya interaksi dan komunikasi yang baik antar masyarakat guna membangun kebersamaan. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Personel Polda Lampung Sumbang Satu Medali Emas Pada PON XX Papua

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Personel Polda Lampung, Bripda Dio Oktavianus berhasil mengukir prestasi dengan menyumbangkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *