Kamis , September 23 2021
Home / Nasional / Kadis Budpar Aceh Jamaluddin Buka Seminar Nasional Budaya Saman

Kadis Budpar Aceh Jamaluddin Buka Seminar Nasional Budaya Saman

LAMPUNG1.COM, Aceh – Kadis Budpar Aceh Jamaluddin, SE mewakili Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah membuka Seminar Nasional Budaya Saman, Senin (23/9/2019).

Dalam sambutan Plt Gubernur yang dibacakan Kadis Budpar Jamaluddin, menyampaikan dari sekian banyak tarian di Indonesia ini, Tari Saman adalah salah satu tarian yang populer dengan gerakannya yang cepat dan indah, serta tingkat kesulitan yang tinggi.

Awalnya tari Saman ini merupakan tarian rakyat masyarakat Gayo yang biasanya ditampilkan hanya dalam acara budaya saja. Namun, karena daya tariknya yang tinggi, tari Saman terus berkembang dan dipelajari banyak seniman dalam maupun luar negeri. Maka tak heran, jika tari Saman menjadi icon Indonesia dalam berbagai event festival di internasional.

BACA JUGA:  Koptu Marinir Solikin Kembali Rebut Juara

Seminar Nasional Budaya Saman adalah salah satu forum ilmiah yang akan mengungkap sisi lain dari tari Saman.

“Sebagai tarian yang mendapat perhatian dunia, wajar jika cerita tentang tari Saman mengundang daya tarik banyak orang. Karena itu, kami sangat mendukung langkah Balai Pelestarian Budaya Aceh yang menggagas seminar ini. Dengan demikian, kelak kita akan memiliki dokumentasi lengkap tentang Tari Saman”, ujarnya. (Abdi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

PTM Akan Digelar, Pelajar Di Batanghari Belum Di Vaksinasi COVID-19

LAMPUNG1.COM, Pemerintah dan pihak terkait diharapkan dapat mempercepat proses Vaksinasi Massal COVID-19, terhadap peserta didik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *