Sabtu , September 18 2021
Home / Nasional / Karena Sayang, Sambil Mengajar Bapak TNI Gendong Siswa SD Kelas 1

Karena Sayang, Sambil Mengajar Bapak TNI Gendong Siswa SD Kelas 1

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Wajah nan lugu dalam pelukan anggota TNI yang tengah memberikan materi wawasan kebangsaan di SD Negeri 02 Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Ais (5) Pelajar SD Negeri 02 Cilibang begitu tenang dan begitu nyaman dalam gendongan Serka Yatiman anggota TNI Kodim Cilacap di saat ikut menyukseskan kegiatan non fisik pra TMMD 106 Kodim Cilacap.

“Saya sengaja memanfaatkan waktu untuk mengenalkan tentang TNI kepada anak-anak, termasuk rutinitas sehari-hari, bahwa TNI itu asalnya dari rakyat dan untuk rakyat bersama-sama membangun NKRI.

BACA JUGA:  TNI dan Warga Terus Kerja Keras Bangun Jalan Tembus ke Kampung Impian

Selain itu, biar mereka juga mengerti, walaupun terlihat garang, tetapi tentara itu lembut hatinya dan menyayangi anak-anak,” kata Serka Yatiman, Selasa (24/09/2019).

Kepala Sekolah SD N 02 Cilibang Adhi Haryono, S.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Kodim Cilacap Serka Yatiman karena sudah meluangkan waktu untuk berbagi cerita dengan anak-anak.

“Para guru sangat terkesan karena dengan adanya Program TMMD 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang, secara aspek psikologis dapat membuat suasana lingkungan sekolah menjadi menyenangkan dan membuka wawasan murid jika tugas seorang tentara itu tidak hanya berperang, tetapi juga mengayomi dan menghibur masyarakat tidak terkecuali anak anak,” tuturnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Dukung RI Jadi Pusat Vaksin Global, Puan: Transfer Teknologi Bisa Menguntungkan

LAMPUNG1.COM – Ketua DPR RI Puan Maharani mendukung langkah pemerintah melobi WHO untuk menjadikan Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *