Sabtu , September 18 2021
Home / Nasional / Kasi Ter Korem 071 Cek Persiapan TMMD 106 Kodim Cilacap

Kasi Ter Korem 071 Cek Persiapan TMMD 106 Kodim Cilacap

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Persiapan pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah dicek langsung oleh Kasi Ter Korem 071 Wijaya Kusuma, Letkol Inf Sapto Broto beserta rombongan, Selasa (24/09/2019).

Hal tersebut dimaksudkan guna melihat sejauh mana persiapan Kodim Cilacap dan Forkompincam Jeruklegi dalam melakukan pra TMMD 106. “Sejauh mana progres-progres TMMD 106 KodiM Cilacap yang sudah terlaksana dalam tahap Pra TMMD,” terang Letkol Inf Sapto Broto.

BACA JUGA:  Jelang Penutupan TMMD, Kapten Herman Terus Semangati Anggota Satgas

Menurut Sapto Broto, kegiatan ini merupakan program kerja sama terpadu antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah Kabupaten dan elemen masyarakat dalam peningkatan pembangunan. “Kita tidak pernah lelah dalam membantu rakyat. Sasaran TMMD 106 akan dikerjakan selama 30 hari, dengan berbagi sasaran meliputi pengaspalan jalan desa,  pembuatan Talut, jalan makadam, gorong – gorong, MCK, tempat wisata dan RTLH serta pembangunan satu Unit Poskamling,” terang Sabto Broto.

BACA JUGA:  Polsek Rawa Pitu Identifikasi dan Olah TKP Penemuan Mayat di Sawah

Kegiatan ini sebagai komitmen TNI untuk memelihara integritas dan kepercayaan masyarakat. Selain itu, dengan adanya TMMD 106 ini, TNI dapat membangun komunikasi yang harmonis dan humanis dengan masyarakat sehingga diharapkan terjalin silaturahmi dalam hubungan kekeluargaan.

Saat di lokasi pra TMMD 106 Desa Cilibang, Kasi Ter disambut hangat oleh Kepala Desa Purnomo Edi  bersama perangkat desanya serta warga masyarakat setempat. Dalam kesempatan itu, Kasi Ter  berpesan, “Setelah selesai nanti mudah -udahan hasil TMMD ini banyak bermanfaat untuk masyarakat,” tutupnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Dukung RI Jadi Pusat Vaksin Global, Puan: Transfer Teknologi Bisa Menguntungkan

LAMPUNG1.COM – Ketua DPR RI Puan Maharani mendukung langkah pemerintah melobi WHO untuk menjadikan Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *