Rabu , Juli 6 2022
Home / Nasional / Kearifan Lokal, Warga Ajarkan Anggota TNI Kodim Cilacap Cara Membuat Makanan Khas Desa Cilibang

Kearifan Lokal, Warga Ajarkan Anggota TNI Kodim Cilacap Cara Membuat Makanan Khas Desa Cilibang

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Anggota Kodim Cilacap  yang sedang bertugas melaksanakan kegiatan pra TMMD 106 di Desa Cilibang, Kecamatan  Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, kegiatan yang bersifat kemasyarakatan sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Mulyono yang sedang membantu ibu Samimi (64) dalam pembuatan kue Ciwel dan sekaligus mempelajari cara pembuatan kue Gemblong khas masyarakat desa Cilibang ini, Sabtu (21/09).

BACA JUGA:  Perbantuan, Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Giling Gabah

Makanan khas tradisional yang berbahan dasar singkong yang dimasak dicampur dengan gula  merah dan ditaburi ampas kelapa, warga sering menyebutnya dengan kue gemblong. Kegiatan ini dilakukan dirumah kediaman ibu Samini warga RT. 04 RW. 02 Dusun Kalirau, Desa Cilibang.

Sertu Mulyono sangat antusias mempelajari pembuatan kue ciwel dan gemblong itu dari ibu Samini. Dengan ilmu yang didapat, Mulyono berharap dapat mengenalkan dan mengaplikasikan ilmu pembuatan kue tersebut ke masyarakat luas. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wakil Bupati Lampung Timur : “Potensi Wisata, Harus Bermanfaat Bagi Peningkatan Perekonomian Masyarakat”

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, mengharapkan seluruh elemen masyarakat bahu membahu memanfaatkan potensi wisata, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.