Senin , Mei 17 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Kejaksaan Negeri Lampura Gelar On The Road Pengambilan Barang Bukti Tilang

Kejaksaan Negeri Lampura Gelar On The Road Pengambilan Barang Bukti Tilang

LAMPUNG1.COM, Kotabumi – Guna memudahkan pelayanan kepada masyarakat Kejaksaan Negeri Lampung Utara menggelar On The Road untuk pengambilan barang bukti tilang.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasi Pidum, Sukma Frando bersama Kasi Intelejen, Hafizd dan Marsyah selaku Petugas Pelayanan Tilang Kejaksaan Negeri Lampung Utara mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan guna mepermudah jangkauan masyarakat yang akan mengambil barang bukti tilang pasca Pelaksanaan OPS Patuh Krakatau 2019.

“Untuk memudahkan masyarakat mengambil barang bukti tilang, kita menggelar on the road atau ngakuk tilang midor-midor,” kata Kasi Pidum Sukma Frando, saat menggelar pelayanan pengambilan bukti tilang dikawasan Tugu Payan Mas Kotabumi, Kamis (26/9/2019).

BACA JUGA:  KNPI Lampura Bersama Tokoh Masyarakat Gelar Aksi Damai Terkait Kematian Yogi

Kegiatan itu menurutnya akan dilaksanakan sampai barang bukti tilang yang saat ini ada di Kejari Lampung Utara sejak awal tahun 2019 telah lebih dari 5000 bukti tilang belum diambil oleh pemiliknya.

“Ini kita lakukan di luar jam kantor guna memudahkan jangkauan masyarakat untuk mengambil bukti tilangnya, karena sudah ada 5000 bukti tilang yang ada dengan kita (Kejaksaaan Negeri) sejak bulan Januari lalu,” Ujarnya

Sebelum dilaksanakannya kegiatan pelayanan pengambilan tilang keliling tersebut, lanjut Sukma Frando, Kejaksaan Negeri Lampung Utara telah melakukan Sosialisasi yang disampaikan melalui sms Plaster sampai dengan Sosialisasi melalui Kominfo setempat.

BACA JUGA:  Zainudin Hasan Lantik 148 pejabat eselon III dan IV

Kegiatan tersebut selain dari memudahkan jangkau masyarakat juga sebagai upaya Kejaksaan Negeri Lampung Utara untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kemungkinan kegiagan itu akan dilaksanakan secara rutin sampai BB tilang yang ada diambil oleh pemiliknya.

Dalam upaya itu Kejaksaan Negeri Lampung Utara juga telah menyediakan pelayanan pembayaran tilangnya dengan keberadaan Unit BRI keliling di lokasi digelarnya pelayanan pengambilan tilang tersebut.

“Untuk memudahkan ini kita juga telah menyediakan Unit BRI untuk pembayaran denda tilangnya di lokasi, dan jika masih banyak tindakan atas Penggaran Lalu Lintas yang terjadi kemungkinan kegiatan ini akan terus kita adakan,” jelasnya.

BACA JUGA:  Cegah Stunting, Kecamatan Batu Brak Adakan Pelatihan

Sementara itu ditempat sama Rince salah seorang masyarakat setempat yang mengambil bukti tilang berupa SIM menyatakan, dengan adanya pelaksanaan kegiatan tersebut dirasakannya membantu dan sangat meringankan masyarakat.

“Mudah dan cepat prosesnya, karena kita tidak perlu antri, kalau di Kantor Kejaksaan kan kita harus mengantri karena banyaknya yang akan mengambil tilang,”ujarnya. (Red)

About admin

Check Also

Bupati Lambar Pimpin Halalbihalal Secara Virtual

LAMPUNG1.COM – Untuk menghindari dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Lampung Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *