Sabtu , Juli 2 2022
Home / Nasional / Kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin Terwujud

Kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin Terwujud

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Kemanunggalan TNI dengan rakyat di lokasi karya bhakti pra TMMD 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, mewujudkan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga setempat, Kamis (26/09/2019).

Hal ini terjadi selain mengerjakan sasaran fisik, TNI juga melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat. Tujuan dilakukannya Komsos dengan masyarakat yakni untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat serta mewujudkan kerjasama yang erat dalam rangka kemanunggalan TNI dan Rakyat.

BACA JUGA:  Penyerahan Toolkit Pada Upacara Pembukaan TMMD 106, Tanda TNI Siap Bekerja Untuk Rakyat

“Sebagai seorang TNI kami harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat dimanapun kita berada. Dengan begitu kehadiran TNI akan diterima oleh masyarakat dan semakin meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ucap Sertu Mulyono seusai kerja bhakti pra TMMD 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang.

Masyarakat Desa Cilibang,  Kecamatan Jeruklegi sangat senang keberadaan program TMMD 106 karena santun dan loyalitasnya anggota TNI. Sementara itu, salah satu cara untuk mendekatkan diri dan merangkul masyarakat yaitu cara Komsos yang jitu. “Dengan semakin banyak kita melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat, akan tercipta kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” kata Sertu Mulyono. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

2 Warga Lampung Timur, Tersandung Kasus Narkoba

LAMPUNG1.COM, Petugas Kepolisian mengamankan 2 orang warga Kabupaten Lampung Timur, karena diduga terlibat Kasus Penyalahgunaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.