Kamis , Desember 5 2019
Home / Peristiwa / Kepala Tiyuh Merenovasi Rumah Warganya Yang Sudah Tak Layak Huni

Kepala Tiyuh Merenovasi Rumah Warganya Yang Sudah Tak Layak Huni

LAMPUNG1.COM, Tubaba – Embah Bari,Warga Tiyuh Penumangan Baru kecamatan Tulang Bawang Tengah KabupatenTulang Bawang Barat.

Wirdani selaku Kepala Tiyuh Merasa hiba dengan kondisi rumah milik warganya yang sudah tidak layak huni lagi karna itu hari jum at 27-9-2019 Rumah Embah Bari di Renovasi sebagai mana mestinya.

Kegiatan tersebut di bantu para warga dan tetangga setempat dengan bergotong royong sampai selesai merehap rumah milik Mbah Subari (80), yang terletak di RT 01 Suku 01

Rumah tersebut direhab lantaran tidak tega melihat kondisi Mbah Subari yang sudah lanjut usia untuk tinggal dirumah yang sudah hampir rubuh

Seperti yang diketahui bersama, Mbah Subari ini hanya Hidup sebatang kara di rumah reot tempat ia tinggal setelah sekian lama ditinggal oleh sang Istrinya tanpa memiliki anak.

“Yang jelas kita tidak tega melihat mbah Subari yang hanya hidup sendiri dengan Kondisi yang sudah Tua tinggal di rumah yang sudah reot. Disini juga kita menggunakan uang Pribadi untuk membantu, bahkan bentuk kepedulian warga terhadap mbah Subari ada yang bawa makanan dan Minuman,” jelas Wirdani dilokasi .

Disinggung mengenai bantuan Pemerintah, Mbah Subari sendiri sudah mendapatkan bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH), namun mengenai bantuan bedah rumah yang seperti kebanyakan hal ini dikatakan masih sulit, lantaran salah satu syarat untuk bedah rumah adalah memiliki lahan sendiri, sedangkan lahan yang ditinggal oleh mbah Subari masih status lahan Pemerintah tiyuh.

  • Wirdani berharap dengan rumah yang telah ia renovasi bersama warganya dapat digunakan dan bermanfaat bagi mbah Subari, sehingga beliau dapat tinggal dengan aman dan nyaman di rumah tersebut.(Slm)

3,153 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Temui Polisi, Kepala Desa Di Lampung Timur Nekat Bawa Senjata Api

LAMPUNG1.COM, Seorang Kepala Desa di Kabupaten Lampung Timur, nekat membawa senjata api, saat menemui polisi. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!