Selasa , Juli 5 2022
Home / Nasional / Kesenian Tek-Tek Akan Meriahkan Pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap

Kesenian Tek-Tek Akan Meriahkan Pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, akan dimeriahkan oleh kesenian Tek Tek yang rencananya akan dimainkan oleh sejumlah seniman grup Garuda Mas dari Rawalo Banyumas.

Kapten Inf Saidin selaku koordinator hiburan, Kamis (26/09/2019) mengemukakan, pihaknya sengaja akan menampilan potensi seniman lokal, yakni seniman yang didatangkan dari wilayah Rawalo Banyumas dalam rangka untuk memberdayakan potensi kesenian lokal.

BACA JUGA:  Pasiter Kodim Bojonegoro Kawal Pengaspalan Jalan Program TMMD 110 Bojonegoro

Pimpinan seni Tek Tek, Slamet (30) mengungkapkan kegembiraannya karena diminta kesempatan untuk tampil pada upacara pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap. ”Kami merasa senang dan bangga karena diberi kesempatan untuk tampil dan menghibur para hadirin dan pengunjung pada saat upacara TMMD nanti,” ungkapnya.

“Semoga dalam pelaksanaan TMMD 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang, nantinya akan dilakukan pembinaan kepada para seniman. sehingga dapat meningkatkan kualitas dan melestarikan kebudayaan yang ada,’’ harap Slamet.

BACA JUGA:  Inilah Gotongroyong Sesungguhnya yang Jadi Ciri Bangsa Indonesia

Terpisah Kepala Desa Cilibang Purnomo Edi, mengucapkan terimakasih dengan adanya kesempatan para seniman lokal untuk tampil pada upacara pembukaan TMMD Kodim Cilacap. ‘’Mudah-mudahan dengan event itu kedepan akan ada upaya lebih serius untuk mempertahankan kesenian tradisional,’’ harap Purnomo Edi. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Empat Pemain Perssoci Lampung Masuk Rumah Sakit, Pelatih Layangkan Protes Tidak Ditanggapi

LAMPUNG1.COM,Palembang — Tim Perssoci Lampung tingkat SMP yang turun dalam iven Festival Olahraga Rekreasi Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.