Rabu , Juni 22 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Korem 043/Gatam Bersama Forkopindo dan Polri Gelar Sholat Istisqo

Korem 043/Gatam Bersama Forkopindo dan Polri Gelar Sholat Istisqo

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Korem 043/Gatam bersama Forkopimda Kota Bandar Lampung dan Polri Gelar Sholat Istisqo Memohon Turun Hujan bertempat di lapangan Kompi Senapan B Yonif 143 /Twej Cimeng Bandar Lampung, Rabu (18/09/2019).

Solat Istisqo tersebut diikuti ratusan Personel TNI, Polri, PNS dan Komponen masyarakat serta Ibu-Ibu Persit jajaran Korem 043/Gatam.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Korem 043/Gatam bersama jajaran dalam rangka Sholat, Pasalnya kemarau yang berkepanjangan akhir-akhir ini mulai dirasakan masyarakat Bangka belitung. “Dengan melaksanakan shalat istisqa dalam rangka meminta turunnya hujan, kebakaran yang besar hanya kuasa Tuhan lah yang bisa memadamkan itu semua,” Sambutan Dandim 0410/Kbl.

BACA JUGA:  Ayakan Pasir Ibarat Pelaksanaan TMMD di Tebluru

Sekda Bandar Lampung Drs. Badri Tamam mewakili Walikota Bamdar Lampung dalam sambutanya menyampakan Bersukur kehadiran ALLAH SWT yang di Anugrahkan kepada kita semua atas nikmat hari ini kita diberikan Kesehatan Jasmani dan Rohani sehingga dapat hadir untuk mengikuti Doa bersama dan Sholat Istisqa meminta hujan bersama seluruh Komponen / Elemen Masarakat Kota Bandar Lampung

Kegiatan ini bertujuan untuk berdoa memohon hujan kepada ALLAH SWT, selain itu untuk keselamatan, kesehatan , ketentraman Bangsa Kesatuan Republik Indonesia Khususya Kota Bandar Lampung Dan Provinsi Lampung sehingga jauh dari marabahaya dan Bencana dan semua permasalahan segera dapat ditangani.

BACA JUGA:  Anggota Satgas TMMD 110 Kodim 1206/PSB Bantu Angkut Material Kayu Masyarakat

Sambutan Kabintal Kapten Inf Puryanto
Bertindak selaku imam Ustadz H. Makmum Rasid seusai shalat istisqo dalam do’anya meminta dan memohon kepada Allah SWT agar menurunkan hujan dari langit, sehingga kekeringan yang melanda segera teratasi.

“Shalat yang digelar ditujukan memohon kepada Allah SWT agar menurunkan hujan agar kekeringan yang terjadi dinegeri ini khususnya di wilayah Provinsi Lampung makin membaik, dan bencana kabut asap sebagian yang melanda di wilayah Sumatera Selatan dapat segera teratasi agar semua pihak bisa mensyukuri segala nikmat Allah dengan perbanyak istighfar,” tutupnya. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Dalam Paripurna, Beberapa Anggota DPRD Memprotes 25 Program BMW

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang menggelar rapat Paripurna dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.