Sabtu , September 18 2021
Home / Nasional / Lakukan Pendekatan dengan Siswa SD, Ini yang di Lakukan Sertu Mulyono di Pra TMMD 106

Lakukan Pendekatan dengan Siswa SD, Ini yang di Lakukan Sertu Mulyono di Pra TMMD 106

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Guna melaksanakan kegiatan non fisik pada acara TMMD 106 Kodim Cilacap yang salah satunya dengan cara pendekatan terhadap warga untuk menjalin sinergitas antara TNI dengan warga. Tentu hal ini tidak semudah membalikkan telapak tangan karena antara satu warga dengan yang lain berbeda.

Dengan kesabaran dan penuh kasih sayang Sertu Mulyono sebagai Babinsa 02 Jeruklegi melakukan pendekatan kepada anak usia Sekolah Dasar dengan cara mengumpulkannya di lapangan dan bercerita dengan tema mengenal para pahlawan, Senin (23/9/19).

BACA JUGA:  Manfaatkan Pasir Sisa TMMD Reg-109 Karanganyar Untuk Kebutuhan Lain

Selain itu, dengan dibantu oleh Kopda Topik mereka membagikan kue kepada siswa SD. Hal ini membuat siswa tersebut lebih akrab dan merasa senang karena selain mendapatkan cerita dari Babinsa juga mendapatkan pengetahuan dalam mengenal para pahlawan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu untuk melakukan kegiatan non fisik di acara TMMD 106 Kodim Cilacap. Bahkan dengan kita bercerita dapat memberikan wawasan kepada anak-anak agar mengerti tentang pahlawan-pahlawan nasional yang pernah berjuang demi Indonesia merdeka,” kata Sertu Mulyono. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Dukung RI Jadi Pusat Vaksin Global, Puan: Transfer Teknologi Bisa Menguntungkan

LAMPUNG1.COM – Ketua DPR RI Puan Maharani mendukung langkah pemerintah melobi WHO untuk menjadikan Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *