Rabu , Januari 29 2020
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Lampung Akan Jadi Tuan Rumah Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional
Drs. H. Sulpakar, MM. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung

Lampung Akan Jadi Tuan Rumah Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Provinsi Lampung akan menjadi tuang rumah Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Ke-16 tahun 2019.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung Drs. H. Sulpakar, MM, Selasa (03/09/2019).

Sulpakar menuturkan, kegiatan FLS2N tingkat nasional ini akan dilaksanakan pada 16 – 21 September 2019 mendatang dengan peserta yang terdiri dari siswa tingkat SMA/SMK/PKLK dari berbagai daerah di Indonesia.

“Jumlah peserta atau siswa yang akan mengikuti Festival Seni ini sekitar 1.496 orang, ditambah pendamping, juri, asisten juri, panitia nasional. Sehingga diperkirakan 3.500 orang dari berbagai daerah di Indonesia akan meramaikan FLS2N di Provinsi Lampung,” ujar Sulpakar.

Sulpakar lebih lanjut menjelaskan, sedangkan Cabang Seni yang dilombakan untuk jenjang SMA terdiri; Vokal Solo, tari kreasi, baca puisi, cipta puisi, gitar solo, desain poster, kriya, film pendek dan monolog. Sedangkan jenjang SMK yang dilombakan terdiri; Menyayi Solo, tari tradisional, musik tradisional daerah, solo gitar klasik dan Theater.

Sementara cabang lomba jenjang PKLK terdiri; Menyayi Solo (SDLB), menyayi solo (SMPLB/SMALB), menari (SMPLB/SMALB), melukis (SDLB), melukis (SMPLB/SMALB), Desain grafis (SMPLB), desain grafis (SMALB) dan MTQ (SMPLB/SMALB).

“FLS2N ke-16 tahun 2019 mengambil tema “Bersama Dalam Seni”. Tema tersebut kata Kadisdikbud Lampung ini, diharapkan dapat membentuk karakter siswa SMA, SMK dan PKLK yang jujur, optimis dan memiliki semangat kebersamaan yang tinggi dalam mewujudkan bangsa dan negara yang kuat serta berdaulat,” jelasnya.

Sulpakar menambahkan, rencananya FLS2N akan dibuka oleh Mendikbud Prof Muhajir Efendi, dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, anggota Forkopimda dan instansi terkait.

“Merupakan suatu kehormatan bagi Provinsi Lampung. Karena itu, kegiatan ini melibatkan banyak pihak, mulai dari jajaran pendidikan di Lampung, instansi terkait, jajaran aparat keamanan dan stakeholder lainnya,” kata dia.
Direncanakan pada hari ini Rabu (04/09/2019), pihaknya akan melakukan rapat koordinasi semua pihak terkait di Pusiban Kantor Gubernur yang akan dipimpin oleh Pj. Sekdaprov Lampung Ir. Fahrizal Darminto, MM. (Red)

2,572 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Salah Satu Agen Gas LPG Di Tubaba Tidak Menjual Eceran Kemasyarakat Setempat

LAMPUNG1.COM, Tubaba – Salah satu agen tabung gas LPG melon 3kg di kelurahan Panaragan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!