Kamis , Agustus 5 2021
Home / ADVERTORIAL / Loekman: Pengusaha Wajib Salurkan CSR Untuk Tekan Kemiskinan di Lampung Tengah (ADV)

Loekman: Pengusaha Wajib Salurkan CSR Untuk Tekan Kemiskinan di Lampung Tengah (ADV)

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah -Kabupaten-kota Lampung Tengah (Lamteng) di bawah kepemimpinan Loekman Djoyosoemarto fokus dan terus berupaya mengentaskan kemiskinan.

Untuk menekan angka kemiskinan, salah satu cara yang digunakan orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai itu meminta para pengusaha di Lamteng tidak hanya fokus mencari keuntungan saja.

Namun juga bisa membantu masyarakat melalui Corporate Social Responsibility (CSR) yang disalurkan.

“Ayo kita tingkatkan kerjasama yang baik. Pengusaha wajib menyalurkan CSR untuk menekan angka kemiskinan di Lamteng,” ujar Loekman, saat temu bisnis bersama pengembang kampung ternak, di rumah dinas Bupati, Selasa, (10/09/2019).

BACA JUGA:  Bupati Agung Terima Audiensi Persatuan Perguruan Kera Sakti Lampura

Menurutnya, peternak di Lamteng selama ini hanya menjadi buruh ternak, dan belum menjadi pengusaha.
Bupati menginstruksikan dinas terkait untuk selalu menggelorakan semangat gotong-royong, demi tercapainya kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Lamteng.

“Potensi Lampung Tengah ini sangat besar, asalkan kita semua dapat bekerjasama dengan baik melalui gotong royong. Jadi seberat apapun pekerjaan yang akan dilaksanakan, akan dengan mudah kita selasaikan,” ujar Loekman.

BACA JUGA:  Ketua RAPI Wilayah Sepuluh Lantik Pengurus RAPI Lokal 4 Waykanan

Kepala Balitbangda Lamteng, I Gusti Nyoman Suryana, mengatakan, terselenggaranya acara ini merupakan hasil kajian Dewan Riset Daerah (DRD) tentang project Kampung Ternak Terpadu (KTT) Gotong Royong.

“Model pengembangan kampung ternak ini berbasis sumber daya potensial lokal melalui inovasi teknologi,” jelas dia.

Tujuannya, KTT gotong royong bisa tercapai seperti pola pekerjaan sampingan menjadi bisnis, dan dari pengelolaan sendiri menjadi pengelolaan yang terorganisir.

BACA JUGA:  Serka Lasaeli, Sosialisasikan Penggunanan Pupuk ke Petani jagung, Tomat dan Cabe

“Saya harap dengan adanya KTT gotong royong ini bisa terjadi peningkatan populasi ternak, pendapatan ternak meningkat, perekonomian meningkat dan konsumsi protein hewani meningkat,” ujar Nyoman. (Faizal Arifin/ADV)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bahas Covid-19 Masa PPKM, Brigif 4 /BS Marinir dan PWI Pesawaran Perkuat Sinergi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Brigif 4/BS Marinir Lampung dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran perkuat sinergitas diberbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *