Senin , Oktober 21 2019
Home / Nasional / Meriahkan Pra TMMD 106, Ratusan Peserta Ikuti Lomba Memancing Desa Cilibang

Meriahkan Pra TMMD 106, Ratusan Peserta Ikuti Lomba Memancing Desa Cilibang

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ratusan pemancing tumpah ruah mengikuti lomba yang digelar oleh Desa Cilibang dalam rangka pra TMMD 106 Kodim Cilacap di sungai Beber, tepatnya dikawasan wisata Krama Cenil Sungai Beber Dusun Beber, Desa
Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Minggu (21/09).

Mereka dengan antusias mengikuti lomba memancing yang digelar Desa Cilibang dalam rangka launching tempat wisata yang menjadi sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap.

Koordinator acara, Kepala Desa Cilibang Purnomo Edy mengungkapkan, lomba memancing diselenggarakan dalam rangkaian program kegiatan non fisik pra TMMD 106. Menurutnya, ide lomba memancing berasal dari keinginan warga, karena komunitas memancing di wilayah itu cukup banyak.

“Acara memancing ini untuk merekatkan hubungan masyarakat dengan TNI, selain itu juga untuk mengajak masyarakat mencintai dan merawat sungai dengan menjaga kebersihannya, tidak membuang sampah dan sebagainya untuk mengantisipasi
bencana banjir,” ujar Purnomo Edy di sela-sela acara.

Purnomo Edy menjelaskan, untuk acara memancing tersebut, telah dilepas 1,2
kwintal ikan jenis Bawal tawar. Ikan tersebut, kata dia, dibeli dari petani ikan terkenal dengan budidaya ikan air tawarnya.

Pelepasan ikan tersebut menurutnya
juga bertujuan untuk menjaga ekosistem sungai. Purnomo Edy menambahkan, acara memancing juga bertujuan untuk memperkenalkan wisata Krama Cenil Sungai Beber kepada masyarakat
Cilibang maupun masyarakat luas, sebagai objek wisata pemancingan yang
menarik.

Kesuksesan acara menurut Purnomo Edy berkat bantuan dan kerjasama masyarakat dan TNI Kodim Cilacap.

“Semoga kedepan kegiatan lomba mancing mania ini bisa kita adakan lagi di sini, tentunya dengan even yang berbeda, bukan lagi program TMMD dan dengan hadiah yang lebih besar,” ungkapnya.

Sedikitnya 280 pemancing tumpah ruah di tepi sungai Beber mereka berlomba
memperebutkan berbagai macam hadiah yang disiapkan oleh Desa setempat. Tak hanya datang dari Desa Cilibang, peserta mancing juga datang dari luar daerah.

“Karena dengan manunggalnya TNI bersama Rakyat, TNI menjadi solid dan akan kuat dalam menghadapi setiap tantangan kedepan,” tutupnya. (Red)

265 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Tak Hanya Mahir Dalam Memilih Senjata Untuk Perang, Satgas Satu Ini Juga Mahir Dalam Memilih Kayu Untuk Pembangunan RTLH

LAMPUNG1.COM, Malang – RTLH milik Bapak Boyani sudah tahap bagian atas rumah dan membutuhkan kayu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *