Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Nasional / Minum Secangkir Kopi dan Sarapan Sederhana Tak Menyurutkan Semangat TNI di Pra TMMD 106

Minum Secangkir Kopi dan Sarapan Sederhana Tak Menyurutkan Semangat TNI di Pra TMMD 106

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Sarapan pagi dengan menu seadanya di lokasi karya bhakti pra TMMD 106 Kodim Cilacap tidak menyurutkan semangat TNI dalam melaksanakan pra TMMD 106 yang dipusatkan di Desa Cilibang,  Kecamatan Jeruklegi, kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, ini membuktikan TNI dan warga masyarakat sekitar tidak ingin menjaga jarak.

Salah satu anggota Kodim Cilacap,  Serka Sodirin yang singgah di rumah salah satu warga yang mendapat bantuan RTLH  menyampaikan, dirinya bangga karena dapat belajar hidup bermasyarakat mendapatkan pengalaman dan pengetahuan tersendiri. “Dengan ikut menyelami kehidupan masyarakat pedesaan disini kita tahu kehidupan masyarakat yang sesungguhnya ,” ujarnya.

BACA JUGA:  Dandim Cilacap Beri Penghargaan Kepada Babinsa Berprestasi

“Makanya sebelum memulai pekerjaan, kami berbaur dengan warga masyarakat untuk minum kopi dan sarapan pagi bersama, sehingga menjadikan ikatan batin tersendiri. Rasa senang dan bersyukur bisa makan bersama sehingga terjalin hubungan kekeluargaan yang kuat,” kata Serka Sodirin.

Ratiwan (45) salah satu warga Dusun Kaligintung, Desa Cilibang yang menerima bantuan RTLH mengatakan, kebiasaan warga masyarakat pedesaan khususnya di Desa selalu sarapan bersama keluarga. “Kami sarapan selalu bersama keluarga, karena makan bersama-sama terasa nikmat menyantap hidangan yang disuguhkan,” katanya.

BACA JUGA:  Untuk Mencegah Hal Yang Tidak Diinginkan, Kodim 0410/KBL Melakukan Perbaikan Sumur Bor

Lebih lanjut, disampaikan oleh Ratiwan, sarapan pagi ini terasa lebih nikmat lagi ketika bersama bapak tentara, terlebih lagi  tidak jaga jarak dengan kami masyarakat pedesaan, terus terang dengan adanya TMMD 106 di Desa kami, kami merasa keluarga kami bertambah,” tuturnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Gubernur Sebagai Wakil Pemerintah, Lakukan Pengukuran Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten dan Kota

LAMPUNG1.COM,JAKARTA – Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri (Litbang Kemendagri), Agus Fatoni menekankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *