Sabtu , September 18 2021
Home / Peristiwa / Muscab Pertama DPC HNSI Kabupaten Way Kanan

Muscab Pertama DPC HNSI Kabupaten Way Kanan

LAMPUNG1.COM, Way Kanan —- Muscab ke-1 Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Way Kanan di Buka Oleh Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony bertempat di Aula PKK Way Kanan, Senin (23/9/2019).

Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) merupakan organisasi masyarakat berbasis nelayan yang telah diformalkan oleh pemerintah. HNSI adalah organisasi yang bersifat profesi, non politik dan independen yang menganggap bahwa seluruh nelayan adalah anggota HNSI. Eksistensi organisasi HNSI lebih difokuskan pada pembinaan dan pemberdayaan.
Demsi Presanov terpilih menjadi Ketua HNSI Kab.  Way Kanan Secara Aklamasi, dan Langsung dilantik Oleh Ketua DPD Propinsi Bayu Witara di Gedung Aula PKK Kabupaten Setempat.
Demsi Prasanov Selaku ketua HNSI Kab.  Way Kanan mengatakan, “Hari ini saya telah dipilih dan dilantik menjadi Ketua HNSI Pertama di Kab.  Way Kanan,  Moment ini moment bersejarah bagi saya dan rekan-rekan yang dilantik dalam memajukan Daerah dibidang perikanan,  dan menjadi tantangan bagi kami semua untuk mendorong sektor perikanan dapat sejahtera, Ungkap Demsy Presanov,” ujarnya.
Dalam Muscab Ke-1 HNSI DPC Kab.  Way Kanan Langsung Bekerja Sama dengan DPC Abdesi Kabupaten Way Kanan ditandai dengan Penandatanganan MOU Antara Demsi Presanov dengan Ketua Abdesi Hepan Suita dan disaksikan Langsung Oleh Edward Antoni Selaku Wakil Bupati Way Kanan, Dalam Rangka Memajukan Perikanan yang ada di Bumi Rhamik Ragom.
Dalam sambutan nya Wakil bupati Way kanan mengatakan, besar harapan Pemerintah Kabupaten Way Kanan dengan Ada Nya HNSI dapat mengajak Pemerintah Kampung atau kelurahan untuk pemanfaatan potensi perairan diwilayahnya, seperti keberadaan embung selain untuk resapan air juga dapat dimanfaatlkan sebagai tempat budidaya ikan air tawar.
“Dengan seperti itu  HNSI telah mambantu pemerintah dalam rangka membangun Kabupaten Way Kanan ini terutama dalam rangka peningkatan budidaya ikan air tawar, ” ungkap Edward.
Ketua DPD Propinsi Lampung Bayu Witara Mengatakan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) merupakan organisasi masyarakat berbasis nelayan yang telah diformalkan oleh pemerintah yang didirikan tahun 1973. HNSI adalah organisasi yang bersifat profesi, non politik dan independen yang menganggap bahwa seluruh nelayan adalah anggota HNSI. (Aszhari)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Pringsewu Sahkan Enam Ranperda

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Enam Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Pringsewu disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *