Selasa , Juli 5 2022
Home / Nasional / Pemkab Cilacap Dukung Penuh TMMD 106 Kodim Cilacap

Pemkab Cilacap Dukung Penuh TMMD 106 Kodim Cilacap

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Pemerintah Kabupaten Cilacap mendukung penuh pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeuklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (24/09/2019).

Dengan TMMD terbukti menjadi langkah nyata untuk peningkatan sarana prasarana di pedesaan dan juga memperkuat jalinan silaturahmi, kebersamaan antara TNI dengan masyarakat.

Hal itu sering terlihat dari pelaksanaan kegiatan TMMD Kodim Cilacap yang melibatkan peran semua pihak. Dukungan itu disampaikan wakil Bupati Cilacap saat ditemui di ruang kerjanya Senin, (23/9/2019) siang.

BACA JUGA:  Siaga Bencana, Polres Lampung Selatan Bersama Unsur Terkait Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana Alam

“TMMD terbukti menjadi langkah untuk mempererat membantu percepatan pembangunan desa sekaligus merekat persatuan dalam bingkai NKRI,” kata Syamsul

Dukungan Pemerintah Daerah tidak hanya berupa anggaran saja juga melibatkan partisipasi bagi segenap pemangku kebijakan terkait, terutama di tingkat Kecamatan, desa maupun masyarakat yang menjadi sasaran kegiatan agar berpartisipasi aktif menyukseskan kegiatan yang dilaksanakan.

“Dalam pelaksanaannya TMMD 106 Kodim Cilacap harus didukung bersama, tidak hanya untuk kegiatan fisik saja begitu juga penyuluhan – penyuluhan, karena penting memberikan pemahaman mengenai nilai kebangsaan terutama kepada generasi muda,” kata Syamsul Aulia Rahman Wakil Bupati Cilacap. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Saksikan Ikrar Jemaah Khilafatul Muslimin, Setia Pada NKRI

LAMPUNG1.COM, Puluhan Jemaah Khilafatul Muslimin, di Kabupaten Lampung Timur, memutuskan untuk tetap setia pada Negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.