Kamis , September 23 2021
Home / Pemerintahan / Pemprov Lampung Gelar Gerakan Bersih-Bersih Pantai

Pemprov Lampung Gelar Gerakan Bersih-Bersih Pantai

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Bertempat di Pantai Lempasing dilaksanakan gerakan bersih-bersih laut yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Lampung bersama Pemerintah Kabupaten/kota, terutama di pesisir pantai yang telah dicanangkan oleh Gubernur Lampung beberapa waktu silam, Sabtu (14/9).

Gerakan bersih laut atau pantai diharapkan dapat mengurangi pencemaran di pesisir pantai, sehingga bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

Menurut survey yang dilakukan oleh lingkungan hidup, rata-rata 1,2 juta ton perhari sampah yang 20 persen berasal dari pengelola perikanan laut, serta serbanyak 80 persen berasal dari daratan, yang terdapat di sepanjang pesisir pantai Teluk Lampung.

BACA JUGA:  Polres Kab Tubaba Melakukan Vaksinasi Dosis 1 ke Mahasiswa Dan Masyarakat

Gerakan bersih pantai di Pantai Batu Menyan Desa Sukajaya Lempasing diikuti sekitar 150 orang peserta.

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan unila, Dinas lingkungan hidup Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Camat Teluk Pandan, Kades Lempasing, masyarakat, pelajar serta undangan lainnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

PTM Akan Digelar, Pelajar Di Batanghari Belum Di Vaksinasi COVID-19

LAMPUNG1.COM, Pemerintah dan pihak terkait diharapkan dapat mempercepat proses Vaksinasi Massal COVID-19, terhadap peserta didik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *