Minggu , September 26 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto Beri Bantuan Perahu 12 Kelompok Nelayan

Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto Beri Bantuan Perahu 12 Kelompok Nelayan

LAMPUNG1.COM Lamsel – Plt. Bupati Lampung Salatan, Nanang Ermanto serahkan bantuan perahu kepada 12 kelompok nelayan yang tersebar dibeberapa kecamatan.

Penyerahan tersebut berlangsung di desa Kelawi, kecamatan Bakauheni, tepatnya di Obyek Wisata Pantai Minang Rua pada Senin (23/09/2019).

Dikesempatan itu, Nanang berharap kepada kelompok nelayan agar dapat memanfaatkan bentuan tersebut dengan sebaik mungkin, sehingga dapat mensejahterakan keluarga dengan maksimal.

“Saya berharap bantuan ini dapat di rawat dengan baik. Semoga dapat dipergunakan dengan maksimal untuk mensejahterakan keluarga,” harap Nanang.

Disamping itu, Nanang juga meminta kepada kepala desa untuk dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sebab dijelaskannya, bantuan yang diberikan tersebut berasal dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang ada di masyarakat.

BACA JUGA:  Perangi Covid-19, Dilokasi TMMD 110 Bojonegoro Terapkan PPKM Berbasis Mikro

“Saya minta kepada kades untuk dapat meningkatkan PAD nya dengan membentuk koperasi. Tapi saya juga harap kesadaran masyarakatnya untuk membayar pajak, karena bantuan yang diberikan ini asalnya dari uang masyarakat melalui PBB,” ujar Nanang.

Sementara itu, Kepala dinas perikanan kabupaten Lampung Selatan, Meizar Melanesia menjelaskan, bantuan hibah berupa perahu tersebut telah dilengkapi dengan masing-masing perlengkapannya.

“Bantuan Hibah ini Berupa 12 unit kapal dengan masing-masing perlengkapan, seperti mesin 13 pk, 12 unit set as, jaring rampus 2inc 12 unit, 12 unit Gilnet, 12 unit GPS, dan 24 unit cool box yang disebar dibeberapa Kecamatan,” jelas Meizar.

BACA JUGA:  Pimpinan DPRD Bojonegoro, Program TMMD Sinergi Nyata TNI dan Rakyat Tingkatkan Pembangunan

Ditempat yang sama, Bahtiar Ibrahim salah satu tokoh masyarakat disekitar, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat. Pihaknya pun berharap pemerintah dapat membuatkan tembatan kapal didesa setempat.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan dan kunjungan Plt Bupati Lampung Selatan, bantuan ini tentu sangat bermanfaat. Saya juga berharap agar pemerintah dapat membuatkan tempat tambatan kapal, sehingga pengoperasian nelayan dapat berjalan dengan maksimal,” pintanya.

BACA JUGA:  Kapolsek Ajak Masyarakat Patuhi Prokes Pada Vaksinasi Massal Covid-19

Menanggapi hal tersebut, Nanang meminta kepada masyarakat khususnya kepala desa serta kadis pariwisata untuk menata kembali tata ruang obyek wisata minang rua, yang rencannya pada tahun 2020 di pantai tersebut akan dibangun tambatan kapal.

Penyerahan tersebut dihadiri oleh, Sekda Lamsel Fredy SM, Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Sadide, Anggota DPRD Fraksi Perindo Deden Alindo, sejumlah pejabat struktural pemkab Lamsel, beberapa camat Lamsel, seluruh Kades kecamatan Bakauheni, serta Tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda setempat. (Pranata).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Personel Polda Lampung Sumbang Satu Medali Emas Pada PON XX Papua

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Personel Polda Lampung, Bripda Dio Oktavianus berhasil mengukir prestasi dengan menyumbangkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *