Minggu , September 26 2021
Home / Nasional / Polisi dan TNI Bersinergi Bersihkan Sampah di Lokasi Pra TMMD 106 Kodim Cilacap

Polisi dan TNI Bersinergi Bersihkan Sampah di Lokasi Pra TMMD 106 Kodim Cilacap

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Polisi Sektor (Polsek) Jeruklegi mengerahkan anggota  untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan pra TMMD 106 Kodim Cilacap yakni karya bakti membersihkan sampah.

Hal tersebut dikatakan Kapolsek Jetuklegi AKP Nyoman Sujana saat ditemui sedang melaksanakan kegiatan karya bakti bersama anggota di lokasi pra  TMMD 106 di lapangan Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (21/09).

Kegiatan itu merupakan bagian dari Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang diperingati serentak di seluruh daerah. Mereka memungut sampah plastik, botol bekas, dan ranting kayu di lokasi  TMMD 106. Sampah yang dipungut kemudian dikumpulkan untuk dibawa ke tempat pembuangan akhir (TPA).

BACA JUGA:  Demi Kenyamanan dan Keamanan Masyarakat, Pada TMMD Tahun Ini Dilaksanakan Program Renovasi Pos Kamling

“Kegiatan ini sebagai bentuk sinergisitas TNI dan Polri bersama-sama mengabdikan diri dan berbhakti kepada masyarakat dalam rangka TMMD 106 Kodim Cilacap,” kata Nyoman Sujana.

Menurutnya, Desa Jeruklegi dipilih sebagai lokasi pembersihan sampah karena di lokasi itu akan dijadikan pusat program TMMD 106 Kodim Cilacap.

Pada saat yang sama, masyarakat dan perangkat desa setempat juga melakukan pembersihan sampah di tempat karya bhakti pra TMMD seperti di lokasi jalan penghubung Desa Cilibang ke Desa Prabagan. Kegitan itu melibatkan seluruh elemen masyarakat yang berlangsung sejak pagi tadi. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemko Batam Gelar Upacara Memperingati Hari Jadi Ke-19 Provinsi Kepri

LAMPUNG1.COM,Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-19 provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *