Senin , Juli 4 2022
Home / Nasional / Pra TMMD 106 Kodim Cilacap, TNI dan Warga Bangun Mushala

Pra TMMD 106 Kodim Cilacap, TNI dan Warga Bangun Mushala

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Kebersamaan masyarakat dan Anggota TNI dalam membangun Mushala di kawasan  wisata Krama Cenil Dusun Beber,  Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap terpantau saat anggota TNI  bekerja, Senin (23/09/2019).

Proses pembangunan mushala di kawasan wisata ini merupakan rangkaian kegiatan pra TMMD 106 Kodim Cilacap.

Sikap gotong royong tersebut ditunjukkan oleh masyarakat setempat dengan ikut berpartisipasi dalam membantu pembangunan fisik mushala. Selain itu, ibu – ibu tidak ketinggalan menyiapkan makanan dan minuman.

BACA JUGA:  Masalah Pungutan Prona Pemkab Baru Buka Suara.

Sejak pagi, mereka telah membaur dengan para personel TNI yang tengah bergelut dalam pembangunan mushala. Pekerjaan mengangkut kayu dan mencangkul tanah dilakukan bersama-sama dengan penuh semangat.

Danramil Jeruklegi, Kapten Inf Suwanto mengatakan, pembangunan mushala ini dikerjakan lebih awal sebelum pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap yang dijadwalkan pada 2 Oktober mendatang. Saat mulai dikerjaakan hari kemarin, proses membangun mushala tersebut dimulai dari awal penyiapan lahan.

BACA JUGA:  Komadan Kodim 0722/Kudus Bagikan Masker ke Seluruh Warga dan Satgas TMMD

“Pembangunan mushala ini dari dasar artinya meratakan tanah  dulu. Kita targetkan pembangunan mushala ini selesai sebelum  penutupan TMMD 106,” ujarnya.

“Antusias masyarakat ini sangat luar biasa. Setiap harinya masyarakat hadir membantu,” imbuhnya.

Tokoh masyarakat Dusun Beber Wasno (53) mengucapkan terima kasih kepada TNI Kodim Cilacap  atas pembangunan tersebut. Katanya pembangunan mushala di tempat wisata sangat perlu untuk keperluan ibadah pengunjung.

BACA JUGA:  Terus Kebut Pengecoran Jalan TMMD

“Ini satu rasa syukur kami dengan adanya program TMMD 106 ini, sehingga tempat wisata desa kami bisa dibangun mushala,” tuturnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Dawam Rahardjo Hadiri Sosialisasi Pengawasan SDKP Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Bupati Lampung Timur, Hi M Dawam Rahardjo menghadiri Acara Sosialisasi Penguatan Peran Masyarakat, Dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.