Minggu , Juli 3 2022
Home / Nasional / Pra TMMD Kodim 106 Bantu Tingkatkan Penghasilan Pedagang Keliling

Pra TMMD Kodim 106 Bantu Tingkatkan Penghasilan Pedagang Keliling

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Banyak cara orang mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Hal itu dilakukan Ibu Siti Muslimah (30) asal dari Dusun Kalirau, RT. 02 RW. 02 Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (24/09/2019).

Sudah hampir satu tahun Siti Muslimah yang bekerja sebagai pedagang keliling, dan suaminya seorang buruh serabutan yang dikaruniai dua orang anak dan saling membantu dalam mencari nafkah untuk kebutuhan hidupnya.

BACA JUGA:  98 Meter Lagi Jalan TMMD Reguler Banyumas Selesai, Masyarakat Petahunan Semakin Membludak

Sejak ada Pra TMMD 106 Kodim Cilacap, ini menjadi momentum yang menyenangkan buat Ibu Siti Muslimah.

Ia mengaku terbantu dengan kehadiran para anggota TNI yang membangun desanya, bukan hanya karena itu saja, tetapi karena jualannya lebih laris dibanding sebelum adanya pra TMMD 106.

‚ÄúDengan kehadiran bapak TMMD di desa kami, nantinya akan meningkatkan perekonomian masyarakat baik pedagang sayuran, jajan pasar, dan kebutuhuan dapur lainya yang biasanya mangkal di lokasi Dusun Kalirau,” ujar Ibu Siti Muslimah.

BACA JUGA:  Miliki TCM, DPRD Minta Pemkot Metro Optimal Cegah COVID-19

Kehadiran TMMD 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang memang berdampak positif bagi warga setempat. Mereka bisa berinteraksi dengan para anggota TNI.

Terlebih bagi warga yang berjualan makanan, pendapatan yang mereka terima semakin meningkat setelah adanya program TMMD 106. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polri, Pokdar Kamtibmas & Pemuda Gelar Razia Bersama Di Batanghari Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Personil Kepolisian dari Polsek Batanghari, Polres Lampung Timur, Pengurus Pokdar Kamtibmas, Aparatur Desa, Tokoh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.