Kamis , September 23 2021
Home / Nasional / Pra TMMD, TNI Kodim Cilacap Tanamkan Kedisiplinan Anak SD

Pra TMMD, TNI Kodim Cilacap Tanamkan Kedisiplinan Anak SD

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Sasaran kegiatan pra TMMD 106 Kodim Cilacap tidak selalu capaian fisik saja, tetapi juga target sasaran non fisik, salah satunya adalah pembinaan kedisiplinan pelajar, Senin (23/09/2019).

Pada kesempatan ini Serka Yatiman salah satu anggota Kodim Cilacap yang tergabung kegiatan pra TMMD memberikan materi pelajaran pengetahuan dasar Peraturan Baris berbaris (PBB) kepada siswa siswi SD NegeriĀ  01 Cilibang.

BACA JUGA:  Dua Perguruan Silat PSHT dan IKSPI bantu Satgas TMMD 109 Angkat Semen

PBB adalah peraturan tata cara baris berbaris yang diwujudkan dalam bentuk latihan fisik yang diperlukan guna menanamkanĀ  kebiasaan dan jiwa korsa dalam kehidupan militer yang diarahkan kepada terbentuknya suatu sikap prajurit berkarakter.

“Dengan latihan PBB ini saya harapkan bisa melatih kekompakan dan membentuk karakter disiplin murid, hal ini perlu ditanamkan sejak dini supaya tumbuh rasa cinta tanah air, mereka adalah generasi penerus bangsa kedepan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Kunker DPRD Inhil di DPRD Batam, Bahas Tatib Beracara Badan Kehormatan DPRD

Murid-murid bersemangat mengikuti latihan, banyak juga diantara mereka yang termotifasi untuk menjadi TNI nanti ketika dewasa, termasuk Heru salah satuĀ  siswa SD Negeri 01 Cilibang. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

PTM Akan Digelar, Pelajar Di Batanghari Belum Di Vaksinasi COVID-19

LAMPUNG1.COM, Pemerintah dan pihak terkait diharapkan dapat mempercepat proses Vaksinasi Massal COVID-19, terhadap peserta didik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *