Kamis , September 23 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / PWI dan IMM Lamsel Buka Kelas Jurnalistik di STIE Muhammadiyah Kalianda

PWI dan IMM Lamsel Buka Kelas Jurnalistik di STIE Muhammadiyah Kalianda

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) setempat membuka Kelas Jurnalistik. Kegiatan dilaksanakn di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Kalianda pada Minggu (8/9).

Acara yang menghadirkan narasumber Sekretaris PWI Lamsel Agus Parmintaher Suwandi ini digelar gratis. Peminat dapat menghubungi contact person 0831 6887 0228 (Immawan Yazid), dan 0896 5287 9769 (Immawati Novita).

BACA JUGA:  Satuan Tugas TMMD Bojonegoro Lakukan Normalisasi Sungai Ngrancang Dengan Alat Berat

Ketua PWI Lamsel Alpandi, S.Si membenarkan bahwa IMM STIE Muhamaddiyah Kalianda akan menggelar Kursus Jurnalis bagi para anggotanya. Agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik, ia menunjuk Sekretaris PWI Lamsel Agus Pamintaher Suwandi sebagai pemateri.

“Ada permintaan untuk memberikan materi dalam kegiatan yang akan digelar IMM Muhamaddiyah Kalianda. Saya tunjuk Sekretaris PWI, karena beliau sudah memiliki sertifikat Wartawan Madya yang dikeluarkan oleh Dewan Pers. Bagi siapapun yang ingin diberi pelatihan atau kursus jurnalis, kami PWI Lampung Selatan siap pada intinya,” kata Alpandi, Sabtu (8/9) pagi.

BACA JUGA:  Oknum PNS Dinas Kesehatan Lampung Timur, Diduga Terlibat Kasus Curanmor

Ketua IMM Muhamaddiyah Kalianda Sofyansyah berharap agar anggota IMM bisa tahu tentang dunia jurnalistik. Sehingga ilmu yang didapat dapat diterapkan bagi anggotanya setelah mengikuti kursus.

“Saya sangat berterima kasih kepada PWI Lampung Selatan yang bersedia menjadi pemateri. Harapan kami anggota IMM bisa tahu tentang jurnalis dan bagaimana menjadi wartawan yang baik,” harapnya.

Terpisah, Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian, M.H., sangat memotivasi anggotanya yang ada didaerah untuk memberikan pelatihan ataupun kursus jurnalis.

BACA JUGA:  Etos Kerja Satgas TMMD ke 109 Menginspirasi Pemuda tebluru

“Saya sangat mendukung apa yang dilakukan anggota kami di daerah. Anggota harus siap menjadi pemateri, apalagi yang sudah memiliki sertifikat Uji Kompetensi,” ujar Bang Yadi, panggilan akrabnya dikalangan insan pers.  (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

PTM Akan Digelar, Pelajar Di Batanghari Belum Di Vaksinasi COVID-19

LAMPUNG1.COM, Pemerintah dan pihak terkait diharapkan dapat mempercepat proses Vaksinasi Massal COVID-19, terhadap peserta didik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *