Minggu , Juli 3 2022
Home / Nasional / Serda Sarno Babinsa Tambakromo Koramil 20/Tambakromo Kawal Pendistribusian Air Bersih

Serda Sarno Babinsa Tambakromo Koramil 20/Tambakromo Kawal Pendistribusian Air Bersih

LAMPUNG1.COM, Pati – Kekeringan yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir ini mengakibatkan beberapa wilayah di Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati mengalami krisis air bersih, menurut keterangan Kepala BPBD Kabupaten Pati Sanusi Siswoyo jumlah desa di Kecamatan Tambakromo yang mengalami krisis air bersih semakin meningkat, diantaranya Desa Tambakromo, Keben, Tambahagung, Wukirsari, Sinomwidodo, Desa Angkatan Lor dan tidak menutup kemungkinan untuk beberapa hari kedepan masih ada lagi desa-desa yang butuh bantuan air bersih.

Sebagai upaya melayani masyarakat untuk mendapatkan akses air bersih, PMI Kabupaten Pati melakukan kegiatan pelayanan distribusi air bersih ke lokasi terdampak kekeringan. Kegiatan pendistribusian air bersih selalu dikawal Babinsa Koramil setempat guna menjaga ketertiban dan kelancaran dalam proses pembagian air kepada warga.

BACA JUGA:  DPRD Lampura Gelar Paripurna KUA dan PPAS APBD (ADV)

Seperti saat ini Serda Sarno Babinsa Tambakromo Koramil 20/Tambakromo mengawal pendistribusian air bersih sebanyak 2 (dua) tanki di Dukuh Ngerang Desa Tambakromo, Senin (09/09/2019).

Menurut keterangan dari Humas PMI Kabupaten Pati, kegiatan distribusi air bersih ini dilakukan dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih, disamping untuk membantu tugas pemerintah dalam rangka pelayanan prima kepada masyarakat. “kami jadwalkan selama satu bulan ini untuk relawan PMI setiap hari secara rutin melakukan distribusi air bersih ke wilayah terdampak kekeringan.” jelasnya.

BACA JUGA:  Tanggapi Pertanyaan Ombudsman RI, Ini Jawaban Bupati Khamami Terkait Penundaan Pembayaran Rekanan

Proses kegiatan distribusi air bersih tentunya dengan berkordinasi dengan BPBD Kabupaten Pati sebagai bentuk sinergitas atau kerja sama dalam melayani masyarakat.

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Pati H. Haryanto S.H., M.M., M.Si. yang juga menjabat sebagai Bupati Pati mengatakan, jadwal distribusi air bersih dikordinasikan bersama BPBD Kabupaten Pati dengan melihat kebutuhan atau permintaan desa terdampak kekeringan. “Dalam satu hari Armada Tanki PMI mampu droping 2 sampai 3 trip pendistribusian air bersih.” paparnya.

BACA JUGA:  Demo Pilgub Lampung 2018 Hasilkan Sampah

Dengan pelayanan prima kepada masyarakat diharapkan peran PMI dapat optimal dalam membantu pemerintah sesuai tupoksinya yakni penanganan kegawatdaruratan dan bencana alam yang terjadi pada musim kemarau pada setiap tahunnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai di Buka Sekda Lamsel

Lampung1.com – Lamsel – Grand Final atau acara puncak dari Pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.