Jumat , Juli 1 2022
Home / hukum / Supir Bus Rosalia Indah Ditetapkan Sebagai Tersangka Dalam Kecelakaan Maut di Waykanan

Supir Bus Rosalia Indah Ditetapkan Sebagai Tersangka Dalam Kecelakaan Maut di Waykanan

LAMPUNG1.COM, Waykanan – Supir Bus Rosalia Indah ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan maut yang terjadi di Kabupaten Waykanan pada Senin, 16 September 2019 lalu.

Berdasarkan hasil Penyidikan, Supir Bus Rosalia Indah atas nama Amin Syaifudin (49) warga Kelurahan Kuto Winangun Lor, Kecamatan Tingkat, Kota Salatiga, telah melanggar pasal 310 ayat 2,3, dan 4 UU RI Tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan, sehingga mengakibatkan 8 korban meninggal dunia, 8 korban luka berat, dan 22 korban luka ringan.

BACA JUGA:  Seorang Residivis Kejahatan, Diringkus Team TEKAB 308 Polsek Pekalongan

Kapolres Waykanan AKBP Andy Siswantoro mengatakan, berdasarkan Undang-Undang Lalu Lintas karena kelalaian dalam berkendara yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas sehingga menyebabkan korban meninggal dunia, luka berat, dan luka ringan, dapat dipidana penjara paling lama 6 tahun.

Sementara itu, Amin Syaifudin Supir Bus Rosalia Indah mengaku menyesal dan meminta maaf kepada seluruh keluarga korban.

Diketahui, sebelumnya Bus Rosalia Indah bernomor polisi AD 1666 CE yang dikemudikan oleh Amin Syaifudin mengalami kecelakaan menghantam Truk Tanki Minyak Sawit dengan Nomor polisi BE 9291 YJ, di Kabupaten Waykanan pada Senin, 16 Sepetember 2019 lalu. Atas kejadian itu, 8 orang meninggal dunia, 8 orang luka berat, dan 22 orang luka ringan. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kapolres Pringsewu Buka Kegiatan SES Hari Bhayangkara ke-76 ORARI Loka

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Memperingati HUT ke-76 Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) atau yang dikenal sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.