Selasa , Juli 5 2022
Home / Peristiwa / Tahun Depan Jumlah Peserta PKH Bertambah

Tahun Depan Jumlah Peserta PKH Bertambah

LAMPUNG1.COM, PESISIR TENGAH – Unit Pelaksana Program Keluaga Harapan (UPPKH), Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), pada tahun ini akan ada penambahan jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) yang menjadi peserta progam PKH.

Koordinator PKH Kabupaten Pesbar Dendi, S. Pd. I., mengatakan pada tahun ini Pesbar akan mendapatkan penambahan kuota Peserta PKH yang akan mulai berlaku pada tahun 2020 mendatang.

“ Tahun ini akan ada penambahan calon peserta PKH mencapai 1560 KPM yang tersebar disejumlah kecamatan, sebelum ditetapkan calon peserta PKH itu akan melalui tahapan validasi terlebih dahulu,” kata dia.

BACA JUGA:  Ribuan Santri Hadiri Pengajian

Dijelaskannya, penambahan sjumlah KM yang menjadi peseta PKH itu dilakukan secara serentak diseluruh wilayah Indonesia yakni aada penggenapan jumlah KPM mencapai 10 juta KPM PKH se Indonesia.

“ Khusus untuk Kabupaten Pesibar akan ada penambahan sebanyak 1560 KPM, namun belum tentu semua KPM itu akan terdaftar dalam program PKH karena akan dilakukan validasi,” jelasnya.

Menurutnya, pelaksanaan validasi penambahan KPM peerta PKH itu akan dilaksanakan pada 25 hingga 29 september mendatang, hailnya nanti akan dilaporkan langsung ke pemerintah pusat untuk dilakukan penetapan.

BACA JUGA:  Ponpes di Way Kanan, Vaksinasi Kepada Pengurus dan Santri Mulai di Genjot

“ Setelah dilakukan validasi akan kita ketahui jumlah KPM yang benar-benar layak untuk menerima PKH itu, karena jumlah yang dikeluarkan pemerintah pusat berdasarkan basis data terpadu (BDT),” ujarnya.

Selain itu, hingga kini proses graduasi untuk KPM PKH yang dinyatkan telah mampu masih terus dilaksanakan, sehingga peserta PKH diPesibarr benar-benar KPM yang tidak mampu.

“ Proses graduasi masih kita lakukan, penambahan peserta PKH itu merupakan penambahan murni bukan pengalihan data dari KPM yang mengundrukan diri,” tandasnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

PWI Provinsi Lampung Terima Kunjungan KPPU

LAMPUNG1.COM,Bandarlampung–Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung menerima kunjungan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU). Kunjungan itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.