Jumat , Juli 1 2022
Home / Nasional / TNI Ajari Siswa PAUD Mewarnai, Harsini : Terimakasih Pak TNI

TNI Ajari Siswa PAUD Mewarnai, Harsini : Terimakasih Pak TNI

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Tentara boleh garang di medan perang, namun saat dekat dengan rakyat, maka keramahan  dan kelembutan yang terlihat.

Seperti yang nampak pada dua anggota TNI Kodim Cilacap, Serka Yatiman  dan Sertu Mulyono. Keduanya rela berbagi ilmu dengan anak-anak PAUD Hidayah yang ada di Dusun Kalirau RT. 01 RW. 02,  Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Kedua anggota TNI ini, mendatangi sekolah untuk mengajarkan cara mewarnai gambar kepada anak-anak PAUD. Tujuannya, agar anak-anak PAUD yang masih hobi bermain, jadi senang di sekolah.

BACA JUGA:  Plt. Sekdaprov Hamartoni Buka Forum Konsultasi RKPD 2019

“Ada hobi yang saya miliki, dan saya kenalkan kepada anak-anak PAUD Hidayah di sekitar lokasi pra TMMD 106 Kodim Cilacap yang kami kerjakan,” ujar Sertu Yatiman, Rabu (25/09/2019).

Sementara guru pembimbing merasa senang  anak-anak juga cukup antusias. Apalagi jika di dalam sekolah, mereka masih malu-malu belajar, namun saat berada di luar sekolah mereka bisa bebas berekspresi.

“Inilah dunia anak-anak, saat di sekolah mereka ada yang malu, tapi ketika berada di luar ekspresi mereka lepas dan sesuka hati mewarnai gambar,” katanya.

BACA JUGA:  Anggota Satgas TMMD, Bantu Obati Luka Bapak Sausau

Guru pembimbing Harsini mengaku kaget ketika sekolahnya didatangi TNI. “Awalnya kaget sekolahan saya didatangi TNI. Ternyata ingin ngajari anak saya mewarnai gambar, terima kasih pak TNI sudah ajari anak didik saya  mengenal gambar,” tuturnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Dawam Rahardjo, Minta Tim Optimal Tangani Kasus PMK Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, terus mengoptimalkan langkah-langkah untuk melakukan penanganan tehnis, menyikapi wabah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.