Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Nasional / TNI Kodim Cilacap Bantu Masyarakat Ambil Air Bersih

TNI Kodim Cilacap Bantu Masyarakat Ambil Air Bersih

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Prajurit TNI Kodim Cilacap membantu masyarakat setempat mengambil air bersih yang jaraknya jauh dari Dusun pada Pra TMMD 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Bantuan tersebut merupakan kepedulian TNI terhadap masyarakat Desa Cilibang di daerah pelaksanaan program TMMD 106 Kodim Cilacap.

Sertu Mulyono anggota Kodim Cilacap, Selasa (24/09/2019) membantu ibu Darsiti (42) warga RT. 01 RW. 02 Dusun Kalirau, Desa Cilibang yang mengambil air bersih untuk dikonsumsi di sungai yang jaraknya jauh dari desa.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Menurut Sertu Mulyono, air bersih adalah suatu kendala bagi masyarakat desa Cilibang karena saat ini musim kemarau jarak sungai dan dusun agak jauh.

Demi kebutuhan air minum dan mencuci bahan makanan dan mandi setiap hari, masyarakat harus menempuh dengan jalan kaki untuk mendapatkan air bersih.

“Kasihan saya melihat ibu Darsiti membawa air bersih 2 kaleng cat isi 5 liter dari sungai ke rumahnya sehingga saya membantu,” ujarnya.

BACA JUGA:  Siapkan Pelayanan Publik, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Lakukan Koordinasi Dengan Pemdes Jatimulyo

Sertu Mulyono menambahkan, membantu masyarakat adalah bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat sebagai interaksi persatuan dan kesatuan yang kokoh.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Gubernur Sebagai Wakil Pemerintah, Lakukan Pengukuran Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten dan Kota

LAMPUNG1.COM,JAKARTA – Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri (Litbang Kemendagri), Agus Fatoni menekankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *