Minggu , September 26 2021
Home / Nasional / TNI Kodim Cilacap Dampingi Puskesmas 2 Jeruklegi Periksa Kesehatan Anak

TNI Kodim Cilacap Dampingi Puskesmas 2 Jeruklegi Periksa Kesehatan Anak

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Guna Mendukung Meningkatkan derajat kesehatan peserta didik secara optimal dalam mendukung proses belajar, melalui pra TMMD 106 Kodim Cilacap, personel TNI melaksanakan pendampingan Puskesmas 2 Jeruklegi menyelenggarakan Bakti Sosial dalam rangka penjaringan kesehatan anak sekolah yang dilaksanakan di SD Negeri 02 Negeri Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Personel Kodim Cilacap, Sertu Mulyono saat dikonfirmasi mengatakan, melalui program TMMD 106 Kodim Cilacap yakni kegiatan penjaringan kesehatan peserta didik yang merupakan salah satu indicator standar pelayanan minimal bidang kesehatan yang dilaksanakan di sekolah – sekolah secara berkala.

BACA JUGA:  Ini Yang Disampaikan Pjs Bupati Saat Kunjungan kerja ke labuhanbilik

“Kegiatan ini digagas dalam pra TMMD 106 Kodim Cilacap melalui kegiatan non fisik, hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan status kesehatan peserta didik yang dilakasanakan melalui wadah Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

Pemeriksaan kesehatan meliputi,  pengukuran tinggi badan, berat badan, pemeriksaan gigi, mulut, telinga dan mata,” ujar Sertu Mulyono, Selasa (24/09/2019).

Pelayanan kesehatan oleh pihak Puskesmas kepada pelajar sekolah dengan di dampingi oleh TNI Kodim Cilacap merupakan sebuah tugas mulia selain berguna untuk memelihara kesehatan pelajar juga sebagai tanggung jawab TNI dalam upaya menyiapakan generasi penerus bangsa yang merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemko Batam Gelar Upacara Memperingati Hari Jadi Ke-19 Provinsi Kepri

LAMPUNG1.COM,Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-19 provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *